Pawang Hujan Langganan Pejabat Dunia


Aksi pawang hujan yang dimunculkan untuk menghalau hujan yang sempat turun pada Moto GP Mandalika sempat menjadi sorotan dunia. Semula banyak yang mencibir pada kemunculan sang pawang di ajang balap internasional tersebut.  

 

Nyatanya, saat aksi tersebut membuahkan hasil, semua dibuat terpana dengan kejadian supranatural tersebut. Dan Moto GP yang berlangsung pada 20 Maret 2022 itu bisa dilanjutkan lagi dengan lancar.

 

Pawang hujan adalah seseorang yang dipercaya memiliki ilmu gaib dan dapat mengendalikan atau menghentikan hujan. Pawang hujan biasanya mengendalikan cuaca dengan memindahkan awan sehingga hujan tidak turun di suatu tempat tertentu.

 

Jasa pawang hujan dipakai apabila seseorang menginginkan acara penting (biasanya di luar ruangan atau outdoor) yang diselenggarakan bisa lancar tanpa terganggu oleh hujan. Percaya atau tidak, mayoritas yang menggunakan jasa pawang hujan merasa puas. Buktinya, orang yang punya keahlian untuk mengendalikan cuaca itu masih laris dicari, termasuk di perhelatan internasional sekelas Moto GP.

 

Bukan Monopoli Kelas Bawah

Nyatanya, pawang hujan yang masuk kategori dukun (orang dengan kemampuan supranatural) tidak identik dengan masyarakat menengah ke bawah. Diam-diam, jasa pawang hujan seringkali digunakan oleh kalangan atas.

 

Di sebuah intitusi internasional di Kota Semarang, Jawa Tengah sering menyelenggarakan perhelatan outdoor dengan mengundang pejabat tinggi setingkat duta besar, menteri negara, dan bahkan, menteri dari negara luar. Acara outdoor yang diselenggarakan itu seperti penanaman pohon, makan malam, dan pentas seni.

 

Kebayang betapa runyamnya jika di tengah-tengah acara resmi dan besar tersebut hujan turun seketika. Baju-baju resmi kenegaraan, seperti setelan jas dan batik mahal akan basah kuyup. Belum lagi kepanikan dari orang-orang penting yang lari pontang-panting dan terlihat konyol.

 

Untuk mengantisipasi hal itu, biasanya panitia memakai jasa pawang hujan. Dengan begitu, sedikit banyak rasa was-was akan suasana tidak mengenakan bisa berkurang.

 

Apabila acara berlangsung lancar tanpa cuaca buruk, kadang-kadang panitia akan berbisik dan setengah bercanda pada para pejabat dunia itu kalau itu semua berkat pawang hujan. Biasanya para pejabat itu akan menyambut gurauan itu dengan tertawa lepas. [Benhil]   

 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form