Jakarta – Bruno Major penyanyi, gitaris dan penulis lagu bergenre R&B dan pop asal Inggris ini lahir di Northampton pada 15 Juli 1988. Bruno awalnya merupakan seorang musisi beraliran jazz yang berhasil mencuri hati banyak orang lewat musik serta lirik yang ia ciptakan.

Pria berusia 32 tahun ini awalnya mengenal alat musik gitar saat usianya 7 tahun. Ayahnya memiliki gitar dan saat itu dia mencoba untuk memetik gitar sebisanya karena jarinya masih kecil. Setelah itu, ayahnya membelikannya gitar berukuran kecil semenjak saat itu dia mulai bermain dan menyukainya.

Pada 2011, Major pindah dari Northampton ke London dan saat usianya 16 tahun dia menjadi gitaris beberapa musisi layaknya Lalah Hathaway. Pria yang senang mengeksplorasi genre jaz ini sadar setelah pindah ke London, ia juga menyukai hal lain yaitu menciptakan lagu dan merasa lagunya bagus sehingga dia memutuskan untuk mengunggahnya di SoundCloud agar orang dapat mendengarkan dan menyanyikan lagunya.

Sebagai salah satu penulis lagu terbaik saat ini, Major tidak menyangka dirinya akan masuk ke dalam dunia musik, awalnya dia mengunggah musiknya ke salah satu platform yakni SoundCloud yang akhirnya mendapatkan banyak email dari label musik yang menyukai lagu-lagunya dan berkesempatan untuk rekaman bersama label besar dan melahirkan mini album Live pada 2014 yang berisikan 4 lagu.

Pada 2017 Major berhasil mendapatkan perhatian banyak orang setelah merilis album A Song for Every Moon yang dirilis satu lagu setiap bulannya dan akhirnya memberikannya tur yang lebih luas sebagai penyanyi pembuka di konser Sam Smith. Major pun telah menuliskan lagu untuk penyanyi terkenal layaknya Tori Kelly, Eliza, dan Tom Chaplin.

Pada 5 Juni 2020 lalu, Major merilis album mahakaryanya yang bertajuk To Let a Good Thing Die yang berisikan 10 lagu mengenai hubungan manusia yang menyedihkan dan rasa sakit karena patah hati. Salah satu lagunya The Most Beautiful Thing pun melibatkan produser musik Finneas, dia mengatakan proses pembuatan semua lagu tersebut sangat sederhana dengan hanya menggunakan gitar, mikrofon, dan interface yang bagus.

Major mengatakan inspirasi nomor satunya dalam bermusik ialah Randy Newman seorang musisi yang menulis lagu “You’ve Got A Friend in Me” dari film Toy Story, menurutnya Randy merupakan penulis lagu terbaik di dunia. Selain itu, dia juga penggemar Paul Simon dan Billy Joel serta lagu seperti “Fly Me to the Moon” menginspirasinya dalam menciptakan lagu.

Melalui musik dia ingin sampaikan kejujuran dan kehangatan, saat bertemu dengan orang baru dia selalu memperlakukannya layaknya sahabat. Dia sadar begitu melakukan hal itu hidup menjadi lebih menyenangkan, begitu juga dalam musik dia ingin pendengarnya bahagia.

Memiliki saudara yang juga merupakan musisi Dot Major dari band beraliran elektronik atau indie pop London Grammar, dia mengatakan dirinya bersyukur karena dengan menjalani kehidupan sebagai musisi untuk hadir di acara talkshow, hadir di depan ribuan orang untuk bermain musik dan melakukan tur keliling dunia yang menghabiskan banyak waktu bukanlah kehidupan yang normal.

Major mengatakan kadang sulit untuk berbicara dengan orangtua, ataupun sahabat mengenai apa yang dia alami karena mereka tidak mengerti. Namun karena saudaranya Dot Major juga mengalami hal yang sama dia mengatakan saudaranya itu merupakan orang terdekatnya.

Karena masa pandemi Covid-19, pertunjukan musiknya di dunia maupun di Asia harus ditunda, dia menghabiskan waktu untuk menulis, makan, dan menghabiskan waktu di dalam rumah. Terakhir sebelum pandemi, Major pada Februari sempat hadir di Festival Java Jazz di Internasional Expo Kemayoran, Jakarta dan menilai konser tersebut merupakan konser yang sangat spesial.

Major memiliki sebanyak 195.000 orang di Instagram pribadinya @ mrbrunomajor dan 484.616 pengikut di Spotify. Berikut lima lagu populer yang bisa kamu dengarkan dari Bruno Major yaitu Easily, Nothing, The Most Beautiful Thing, Places We Won’t Walk, dan Fair- Weather Friend. []

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.