Konser musik Gudfest 2019 yang digelar di Helopad Parking Ground GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu, 2-3 November 2019 dimeriahkan artis lokal dan mancanegara dari berbagai jenis musik.

Salah satu penampilan grup yang mengguncang Senayan adalah K-Pop iKON. Mereka menyanyikan lagu "Sinosijak", spontan para ikonic ikut menyanyikan lagu tersebut bersama-sama. Dengan paduan lighstick berwarna merah menyala menambah suasana kian menggelora.

Lagu selanjutnya adalah 'Love Scenario'. Tembang ini sempat merajai beragam tangga lagu Korea dalam beberapa waktu lalu. Kemudian disusul dengan lagu 'Jerk' dan 'Dumb and Dumber'.

"Ini lagu terakhir. Kita harus bersenang-senang hingga akhir! Siapa yang punya botol air?" tanya Bobby sambil mengacungkan botol air mineral.

Selesai menyanyikan lagu terakhir, iKON berpamitan dengan para penggemar. Tapi ikonic belum puas dengan penampilan grup band tersebut.

"We want more! We want more!" teriak para penggemar. Video tetnagn perhelatan tersebut dapat dilihat di sini https://www.tagar.id/video/marion-jola-dan-boyband-korea-ikon-guncang-gudfest-2019/

Tiba-tiba salah satu perseonel iKON merespons penonton dan lampu panggung mulai terang kembali diikuti yang lainnya ke atas panggung.

Kita akan menyanyikan satu lagu lagi. Terimakasih banyak atas cinta dan perhatian kalian kepada kami. Terima kasih," kata Jinhwan, leader dari iKON.

Keamanan Khusus

CEO Gudlive Rully MP mengatakan boygroup asal Korea Selatan tersebut hanya minta keamanan khusus. Mereka ingin keamanan diperketat saat mereka tampil.

Rangkaian Acara Gudfest 2019

Pada hari pertama, Sabtu, 2 November 2019 acara disemarakan grup idola K-Pop iKON, trio New Hope Club, penyanyi Marion Jola, Oslo Ibrahim, Syahravi, dan Denisa. Selain itu menampilkan Dizkorea, Irama Pantai Selatan, Sir Dandy, dan Ruru Radio Berkaraoke.

Sedangkan pada hari kedua, Minggu, 3 November 2019 ada solois Hip Hop R&B Zion T, kuartet indie asal Inggris FUR, Pamungkas, Rendy Pandugo, Andrian Khalif, HURSA, RL Klav, dan Ahmad Abdul. Kemudian ada juga penampilan dari Iramamama, Jeslla, Club 80's, Goodnight Electric, dan Oomleo SMASH.

Program Director Gudfest 2019, Bimo Nugroho mengatakan pilihan musisi ini merupakan hasil riset hingga setahun dari berbagai streaming platform dan database.

Profil iKON

Grup idola pria asal Korea Selatan dibentuk pada 2015 oleh YG Entertainment. Grup ini pertama kali diperkenalkan dalam acara realitas WIN: Who is Next sebagai "Tim B".

Kemudian Tim B muncul kembali dalam acara realitas survival berjudul Mix & Match yang menentukan tujuh anggota formasi akhir dari iKON yaitu B.I, Bobby, Jay, Ju-ne, Song, DK, dan Chan. Mereka merilis album studio debut berjudul Welcome Back (2015) dan menduduki posisi teratas di Gaon Album Chart Korea Selatan serta menghasilkan singel-singel nomor satu, seperti "My Type", "Apology", "Dumb & Dumber", dan tiga singel yang menduduki posisi 10 teratas yakni "Rhythm Ta", "Airplane", dan "Anthem".

Album tersebut terjual sebanyak 260.000 kopi di Asia. Sedangkan lagunya terjual sebanyak 4,8 juta kopi, yang mengantarkan mereka untuk memenangkan sejumlah penghargaan artis pendatang baru terbaik pada acara penghargaan utama Asia, termasuk Mnet Asian Music Awards, Japan Record Awards, dan QQ Music Awards.

Singel berikut yang dirilis adalah "#WYD" dan "New Kids: Begin", dan berfokus pada tur Asia dan konser di Jepang. Album studio kedua mereka yang bertajuk Return dirilis pada 25 Januari 2018.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.