Danau Toba

Humbahas - Investasi negara untuk pembangunan dan pengelolaan Danau Toba di Sumatera Utara, terus dilakukan guna menjadikan danau vulkanis, kaldera terbesar se-Asia Tenggara itu menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Humbang Hasundutan, Senin, mengatakan investasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Danau Toba mencapai lebih dari Rp 3,5 triliun.

"Rp 3,5 triliun untuk investasi APBN. Untuk non APBN bisa tiga kali lipat," kata Presiden Jokowi.

Dengan nilai mencapai Rp3,5 triliun tersebut diharapkan bisa memicu investasi datang ke Danau Toba.

"Ini investasi dari APBN itu memberikan trigger agar investasi datang. Kita harapkan investasi yang datang tidak dua kali. Tapi bisa lebih dari nilai yang dikeluarkan dari APBN. Semuanya akan kita dorong perbaikan total, termasuk perbaikan lingkungan. Ini anggaran termasuk menyangkut semuanya," katanya.

Jokowi menyebutkan ada 28 destinasi wisata di Danau Toba, yang siap dijadikan sebagai destinasi berkelas dunia.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan mendarat dengan baik di bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit dengan mengunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia Air Force BBJ A-001 dengan nomor Penerbangan IDAF01.

Hadir bersama rombongan Presiden, Ibu negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan, Marsdya TNI Trisno Hendradi Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres, Bey Triadi Machmudin deputi bidang protokol, pers dan media sekretariat Presiden.



All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.