PERNYATAAN SIKAP
PENGURUS WILAYAH GERAKAN PEMUDA ANSOR
SUMATERA UTARA

Menyikapi masuknya perusuh ke acara HARLAH NU Ke-93 Kota Tebing Tinggi, maka dengan ini Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP ANSOR) Sumatera Utara menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Meminta kepada masyarakat Sumatera Utara agar dapat menjaga kondusifitas di Sumatera Utara, khususnya Kota Tebing Tinggi, dan tidak terpengaruh tindakan makar, provokasi-propoganda serta mengkonsumsi berita dan isu hoax yang dapat merusak tatanan kita dalam mewujudkan baldatun toyyibatun warobbul gofur.

2. Meminta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, agar dapat mencegah aliran- aliran sesat dan paham- paham Radikalisme yang ada di Sumatera Utara , karena telah meresahkan dan membingungkan masyarakat.

3. Meminta kepada pemerintah Sumatera Utara, agar tetap melindungi serta menjaga kerukunan umat beragama dan antar umat beragama.

4. Menolak ujaran kebencian, fitnah serta berita hoax karena dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

5. Menginstruksikan kepada sahabat kader Ansor dan Banser Se-Sumatera Utara agar dapat menjaga dan melestarikan paham Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Dan tidak boleh takut dengan siapapun yang mengancam Aqidah dan Negeri kita.

6. Mendukung penuh dan mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumatera Utara terkhusus kepada Polres Tebing Tinggi, yang memproses oknum- oknum perusuh sesuai hukum dan Undang-Undang yang berlaku, dan mengharapkan agar dapat mengusut tuntas sampai kepada  aktor intelektual serta provokator perusuh pada HARLAH Ke-93 PC-NU Kota Tebing Tinggi.

7. Mendukung penuh seluruh polres di bawah Polda Sumatera Utara, agar tetap memproses setiap laporan masyarakat atau lembaga yang melaporkan; ujaran kebencian, fitnah, adu domba yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian penyataan ini kami sampaikan atas dukungan dan perhatian dari semua pihak kami ucapkan terimakasih.

Wallaaahul Muwaaafiq Ilaaa Aqwamit Thariiiq
Wassalamu Alaikum Wr.Wb.

Tebing Tinggi, 01 Maret 2019
Labuhan Hasibuan, SAg
Ketua PW Ansor Sumatera Utara
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.