Hach

Air adalah sumber kehidupan yang menopang keberadaan makhluk hidup di bumi. Karena itu, Hach sebagai merek global mempunyai kepedulian akan kualitas air untuk kesehatan. PT Sumber Aneka Karya Abadi (SAKA) adalah mitra penting hadir sebagai distributor Hach di Indonesia

Analisa air dengan peralatan laboratorium (water testing equipment) yang mumpuni menjadikannya lebih cepat, mudah, ramah lingkungan dan informatif. Ini merupakan visi yang diemban oleh Hach dalam produk yang dikembangkannya.

PT SAKA memberikan dukungan penuh untuk alat laboratorium dari Hach di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1970-an, perusahaan mengembangkan layanan yang ada mulai dari distribusi/suplai sampai kepada pelatihan.

Pelayanan kepada konsumen dengan prioritas kepada keramahan dan kejujuran, memberikan harga yang terbaik dan teknisi yang handal dalam menyediakan arahan dan solusi.

Turbidity meter adalah alat uji kekeruhan dengan adanya dispersi sinar dari perbandingan antara cahaya yang dipantulkan dengan cahaya yang datang. Prinsip kerja turbidity meter ini hampir mirip dengan spektrofotometer.

Cair megalami kekeruhan bisa berawal dari kehadiran mikro organisme, zat padat yang terlarut dan lainnya dalam ukuran partikel mikrokopis. Pengolahan air bersih memerlukan alat ini untuk memastikan kualitas air dipantau dari tingkat kekeruhannya.

Turbidimeter tipe 2100Q01 adalah alat pengukuran kekeruhan air. Alat ini mudah dibawa ke lapangan, dimasukkan k etas jinjing (carrying case). Pembacaan sampel dengan cepat dan mudah, stabcal 10 , 20 , 100 dan 800 NTU.

Untuk mengoperasikan turbidimeter tipe 2100Q01 ini hanya memerlukan 4 batere ukuran AA., dibalut dalam casing dengan klasifikasi IP 67, yang artiya bisa dioperasikan di medan yang berdebu dan pasir serta mampu bertahan dalam kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Ada keunggulan operasional yang dimiliki alat ini seperti teknologi kalibrasi dan verifikasi dapat dilakukan dengan tampilan di layarnya. Transfer data dengan mudah dan rapi. Mampu mencatat sama 500 data. Serta, keakuratan dalam penentuan sampel.

Sebagai produk dari Jerman, alat uji Hach telah memenuhi sertifikasi CE untuk standar Uni Eropa yang berlaku terhadap masing-masing tipe produk.

Limbah cair industri sebagai sisa atau buangan dari aktivitas industri juga memerlukan penanganan untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan di sekitarnya, dimana ada 3 komponen atau karakteristik yang diukur yaitu kimia, fisika dan biologis.

Secara fisik, yang tampak adalah perubahan warna, dari semula yang tidak berwarna, seiring waktu berubah menjadi keabu-abuan sampai menjadi kehitaman. Kekeruhannya diakibatkan adanya zat-zat padat yang mengendap, dari bahan industri, ganggang dan protein. Temperatur menjadi parameter penting karena efeknya terhadap reaksi kimia.

Secara kimiawi, ada beberapa parameter yang digunakan seperti BOD (Biological Oxygen Demand), COD (Chemical Oxygen Demand), keduanya dalam satuan ppm atau mg/l dan Dissolved Oxygen (DO).

Untuk karakteristik biologis, ini penting berlaku umumnya untuk kualitas air minum dan air bersih. Pengukuran dilakukan untuk identifikasi seberapa banyak mikroorganisme yang terkandung dalam air limbah. Beberapa jenis mikroorganisme yang diantisipasi adalah virus, vibrio cholera, salmonella spp, dan shigella spp.

Selain itu, produk-produk dari Hach yang dipasarkan, dijual dan didistribusikan oleh PT SAKA ke seluruh Indonesia adalah portable spectrophotometer, portable colorimeter, BOD incubator, BODtrack apparatus, universal controller, MP meters, dan layanan perbaikan dan suku cadangnya.

Jumlah item yang bisa ditemukan untuk produk Hach tersedia dalam ribuan jumlahnya, sehingga pembeli atau pelanggan sangat disarankan untuk konsultasi atau diskusi seperti apa kebutuhannya dan produk mana yang sesuai.


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.