Perlu Anda ketahui bahwa kini Instagram telah meluncurkan kebijakan baru untuk verifikasi akun instagram. Cara ini dinilai sebagai solusi dari maraknya penawaran verifikasi akun berbayar dari pihak lain di luar wewenang Instagram. Padahal, pihak Instagram sendiri menyediakan layanan verifikasi akun secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. 

 Cara dan Langkah Baru Verifikasi Akun Instagram

Penyebab larisnya bisnis verifikasi akun berbayar dikarenakan sebelumnya para pengguna Instagram harus mengikuti segenap tips dan proses yang cukup panjang agar akun Instagram mereka berhasil mendapatkan tanda ‘centang biru’. Ditambah lagi, dahulu Instagram sangatlah selektif dalam memilih akun-akun mana saja yang akan di verifikasi. Sehingga, kebanyakan akun yang dikonfirmasi merupakan akun figur publik dan akun bisnis saja. Namun sekarang proses verifikasi akun menjadi lebih mudah lewat cara di bawah ini.

Poin Tinjau Verifikasi Akun Instagram 


Terdapat tiga hal yang wajib ada dalam akun Instagram Anda agar akun menjadi ter verifikasi. Tiga hal yang akan ditinjau oleh pihak Instagram tersebut meliputi poin keaslian, kelengkapan, dan kelayakan. Pertama-tama, apa itu poin keaslian? Yakni bahwa akun Anda merupakan akun yang dikelola oleh bisnis, entitas, atau orang asli yang terkenal atau minimal terdaftar. 

Hal ini tentunya untuk menghindarkan verifikasi akun instagram jatuh pada akun-akun bot yang merupakan akun Instagram palsu atau akun cloning. Kemajuan dunia teknologi membuat sistem keamanan lebih baik dan teroganisir.

Selanjutnya, ada poin kelengkapan yang berarti akun Anda wajib mencantumkan bio, foto profil dan sekurang-kurangnya satu buah unggahan. Tak lupa, akun Anda juga perlu berada dalam pengaturan publik agar memudahkan para pengguna lain untuk melihat profil Instagram Anda secara keseluruhan.

Yang tak kalah penting, ada poin kelayakan yang mana mengharuskan akun Instagram Anda menjadi tipe akun yang sering dicari orang. Poin ini pun berlaku pada akun Instagram manapun, baik yang profil nya merupakan representasi dari sebuah brand atau individu. Untuk jenis akun berita atau media Massa, kelayakan akun akan ditinjau dari segi konten yang diterbitkan.


Cara Baru Mengajukan Verifikasi Instagram

Meski tak ada jaminan bahwa setelah mengajukan verifikasi akun maka akun otomatis ter verifikasi, Anda tak usah khawatir. Pasalnya, Anda akan mendapatkan notifikasi yang berisikan informasi mengenai diterima atau ditolaknya permintaan verifikasi akun instagram Anda. Namun begitu, cara baru ini dipastikan lebih simpel dari cara verifikasi akun sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya,
  1. Masuk ke menu profil dan dan klik bagian “setting” yang diwakili oleh ikon berbentuk roda gerigi.
  2. Setelah itu, pilih opsi “Minta Verifikasi”.
  3. Anda akan mendapatkan sedikit penjelasan mengenai apa itu “lencana terverifikasi” yag merupakan lambang centang biru di samping nama akun Instagram Anda. Gunanya tentu saja untuk menunjukkan bahwa akun Anda adalah akun asli dari tokoh, selebriti, atau brand terkemuka yang asli dan tidak diwakili.
  4. Selanjutnya, masukkan nama pengguna atau nama akun Instagram beserta nama lengkap Anda pada kolom yang sudah disediakan.
  5. Lampirkan pula tanda pengenal berfoto terbitan pemerintah yang menampilkan identitas diri atau bisnis resmi Anda. Caranya ialah dengan mengunggah foto tanda pengenal atau dokumen bisnis Anda lewat pilihan “pilih file” di sebelah kanan perintah “Harap lampirkan foto tanda pengenal Anda”.
Selesai melakukan semua langkah di atas, Anda tinggal menunggu proses peninjauan dari Instagram terhadap akun Anda. Agar kemungkinan verifikasi akun untuk diterima menjadi lebih tinggi, baca juga panduan komunitas maupun syarat dan ketentuan yang tersedia di Instagram.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.