Indonesia memang kaya akan destinasi yang indah dan menarik. Salah satunya di daerah Timur Indonesia yang berjajar pulau-pulau eksotik. Sebagai tujuan untuk merencanakan liburan yang menyenangkan, Anda dapat mengunjungi beberapa destinasi di daerah Sumbawa. Pulau Sumbawa yang terkenal dengan budayanya juga memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan liburan.

6 Objek Wisata Sumbawa yang Memikat

Keindahan alam Pulau Sumbawa tidak kalah dengan Pulau Bali maupun Lombok yang memang sudah menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara. Untuk sampai ke Pulau Sumbawa kita perlu menyeberangi menggunakan kapal Ferry dari Pulau Lombok Timur.

Dalam perjalanan menuju Sumbawa, para turis akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Dari banyaknya tujuan melancong di Indonesia, maka akan kami sajikan khusus destinasi liburan yang tidak boleh dilewatkan dari Pulau Sumbawa berikut ini.

Beragam Destinasi di Pulau Sumbawa


Gunung Tambora

Gunung ini merupakan salah satu destinasi yang sering dikunjungi turis untuk melakukan pendakian atau sekadar menikmati sabana di kaki Gunung Tambora sambil melihat kuda-kuda. Di balik keindahan Gunung Tambora ini, pernah terjadi letusan dahsyat yang merusak banyak perkampungan dan memakan banyak korban jiwa. Namun hal itu justru menjadi alasan para turis yang penasaran. 

Pantai Kertasari

Di daerah Taliwang, Sumbawa Barat, Anda akan menjumpai pantai dengan air yang jernih dan lautnya yang tenang menjadi salah satu yang menjadi pesonanya. Selain menjadi pantai yang indah, di pantai ini juga menjadi lokasi memancing yang favorit. Untuk menuju ke pantai ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 8 km dari Taliwang. 

Pantai Kencana

Selain Pantai Kertasari, Sumbawa pastinya juga memiliki beberapa pantai indah yang lain salah satunya Pantai Kencana ini. Terdapat keindahan alam yang akan Anda dapatkan di pantai ini dan tidak ada di kebanyakan pantai lainnya. Yaitu garis pantai melengkung yang memiliki warna yang indah dengan pantai pasir putih yang bersih.

Bagi para pengunjung pantai ini dapat menginap di hotel dan cottage yang didesain dengan ciri khas Sumbawa. Untuk menikmati Pantai Kencana yang memiliki air laut bersih dan jernih ini, Anda tidak perlu mencari penginapan yang jauh. 

Danau Lebo

Di Taliwang juga memiliki destinasi liburan di danau yang di dalamnya hidup beragam jenis flora dan fauna. Salah satu kekayaan yang dimilii yaitu burung Pelikan dan burung Migran yang berasal dari Benua Australia. Dahulunya danau ini hanya menjadi tempat memancing bagi warga sekitar dan menggembala ternaknya. 

Istana Tua Dalam Loka

Bukan hanya terkenal dengan alamnya yang indah saja, karena Sumbawa juga memiliki wisata sejarah yang melengkapi kekayaan Pulau Sumbawa. Istana ini dikabarkan sudah didirikan sejak tahun 1855 M oleh pemerintahan Sultan Muhammad Jalaluddin Syah III pada masa silam. Hingga sekarang, Istana Tua Dalam Loka menjadi situs sejarah yang digunakan sebagai Museum Daerah. 

Istana Tua Dalam Loka dibangun menggunakan kayu jati besar dan masuk sebagai salah satu rumah panggung terbesar di dunia. Istana ini terletak di pusat kota Sumbawa sehingga para turis yang ingin berkunjung ke tempat ini dapat menempuh perjalanan dengan mudah. 

Pulau Moyo

Pulau ini merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Sumbawa. Pulau ini sudah dikenal hingga mancanegara, bahkan pernah dikunjungi oleh Lady Diana yang merupakan mantan istri pangeran Charles dari Kerajaan Inggris. Pemandangannya yang eksotik dan menakjubkan akan membuat semua pengunjung terpana akan keindahannya. 

Bagi yang ingin mengunjungi Pulau Sumbawa tidak perlu pikir-pikir lagi karena pasti Sumbawa akan membuat liburan Anda menyenangkan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.