Lampung dan Sumatera Selatan merupakan regional yang paling dekat dengan Pulau Jawa, daerah yang sering dilalui awak PT Sinar Surya Maju Sentosa dalam melakukan aktifitasnya, berkunjung ke perusahaan UMKM yang membutuhkan produk hasil produksi perusahaan.

Penyeberangan Merak-Bakauheuni selalu menjadi simpul strategis di saat musim Lebaran dan angkutan komoditas dari Sumatera ke Jawa dan sebaliknya. Pariwisata merupakan potensi lain yang bisa dikembangkan untuk menggalakkan wisata dalam negeri yang terjangkau dari jarak dan biaya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Selain jalan tol lintas Sumatera yang sudah menghubungkan propinsi di regional Sumatera bagian Selatan, dikabarkan juga PT Kereta Api Indonesia bersama dengan pemerintah daerah propinsi Lampunt juga akan mewujudkan jalur kereta api pariwisata jalur pintas (shortcut) antara Tegineneng, Pesawaran, ke Tarahan, Lampung Selatan. Dengan pertimbangan, banyaknya potensi destinasi wisata di Lampung. Sebagaimana dikutip oleh Tribunnews ungkapan Direktur Utama PT KAI Pariwisata Toto Suryoni dalam Focus Discussion Group dan Media Gathering PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang, di Grand Elty Krakatoa, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (30/8/2018).

Saat ini memang banyak sekali pilihan destinasi yang ditawarkan di sekitar regional Tegineneng dan Pesawaran. Pesawaran sebagai kabupaten baru dengan ibukota Gedong Tataan ini menawarkan keindahan pantai pasir putih dengan ragam kuliner dan budaya lokal, yang menjadi primadona wisatawan. Gedong Tataan merupakan salah satu bagian dari Teluk Betung yang menawarkan keindahan pemandangan dari atas Muncak Tirtayasa yang memukau.

Keindahan pantai yang ada bisa ditelusuri dengan suasana yang cerah dengan langit dan air yang biru di pantai Dewi Mandapa, Sari Ringgung, Klara, Mutun, Batu Mandi dan Marines Eco Park. Destinasi yang banyak ditawarkan saat ini oleh operator wisata dalam negeri adalah eksotisme Pulau Pahawang. Perairan sekitarnya merupakan surge bagi penyelam, dengan berbagai biota laut dan warna-warni karang. Wisata dengan budget khusus ke Pulau Tangkil untuk berbagai layanan yang diperlukan untuk menuju dan berada di sana. 

Tidak hanya dataran sekitar laut yang menjadi unggulan, dengan berkendaraan ke dataran pedalaman, ada air terjun Ciupang dan Anglo, Taman Kupu Kupu Gita Persada. 

Nah, untuk menikmati alam pegunungan yang sejuk nan hijau, bisa melakukan pendakian ke Gunung Pesawaran, dengan ketinggian 1682 meter. Untuk kenyamanan liburan pendakian perlu menyediakan perbekalan dan peralatan yang cukup karena belum adanya fasilitas pendukung wisata yang memadai. Jalur resmi untuk masuk ke lokasi pendakian dari desa Wiyono. Setelah berjalan 30 menit dari desa, akan sampai pada posko pendakian dan penitipan. Untuk menginap tersedia camp 1 dan camp 2, jarak antara keduanya 30 menit. 

Demikian sekedar berbagi informasi disampaikan oleh pengelola PT Sinar Surya Maju Sentosa, semoga semakin banyak yang menemukan tempat wisata yang ada di regional Sumatera bagian Selatan, khususnya Lampung.




All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.