Tidak di ragukan lagi, Jawa Tengah menjadi Provinsi Indonesia yang paling banyak di datangi wisatawan lokal, maupun turis asing. Keindahan wisata alam yang di ciptakan Tuhan benar-benar memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Sehingga setiap tahunnya pengunjung semakin bertambah, namun jika Anda masih bingung mencari surga tersembunyi di Jawa Tengah ini. Kami akan memberikan beberapa referensi yang bisa Anda kunjungi, simak artikel berikut ini.


Inilah Wisata Alam, Tempat Favorit Turis di Jawa Tengah

Tempat Favorit Turis di Jawa Tengah Dengan Nuansa Alam Indonesia


Menyapa Candi Dari Bukit Sunyi Bernama Puthuk Setumbu

Menikmati pagi yang hening dari puncak Bukit Punthuk Setumbu merupakan pembuka hari yang sempurna. Dari sini kamu bisa melihat kabut yang merayap menyelimuti Candi Borobudur, merangkak naik, kemudian memudar tatkala mentari muncul dari balik punggung gunung. 

Untuk mencapai puncak Bukit Punthuk Setumbu, kamu harus trekking sekitar 15 – 30 menit tergantung kecepatan melangkahmu. Bukit Punthuk Setumbu terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Berjarak sekitar 44 km dari Yogyakarta, Punthuk Setumbu bisa ditempuh antara 1 – 1,5 jam berkendara. Rute menuju Punthuk Setumbu sangatlah mudah. Dari depan Taman Wisata Candi Borobudur, paculah kendaraanmu menuju Hotel Manohara, kemudian lurus terus ke arah Perbukitan Menone, ikuti petunjuk arah tersebut dan berkendara sekitar 10 menit

Mengatasi Pening dari Atas Goa Rong

Pemandangan indah dapat kamu jumpai di Semarang, tempat melihat keindahannya disebut Goa Untuk sampai di sana lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi Goa Rong dari arah Semarang, hanya beberapa meter dari jembatan Tuntang. Orang-orang biasa menyebutnya dengan stasiun Tuntang.

Kamu bisa sesekali melepas lelah sambil memandang ke arah barat, dari sini kamu disuguhkan pemandangan alam rawa pening yang luar biasa. Dengan balutan cahaya matahari sore yang memerah, kamu bisa menyaksikan bentangan daratan yang dipenuhi dengan pepohonan serta bukit-bukit yang indah.

Bermain Air di Curug Cipendok

Selain terkenal dengan Baturaden, ternyata masih banyak tempat wisata di Purwokerto. Tempat wisata ini tersebar di berbagai sudut yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Purwokerto punya banyak air terjun yang indah seperti Curug Cipendok, Curug Ceheng, dan curug lainnya yang jumlahnya masih sangat banyak. 

Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi satu per satu. Curug yang belum banyak diketahui orang-orang adalah curug Cipendok. Lokasi wisata Curug Cipendok berjarak sekitar 20-25km dari Purwokerto, bisa di tempuh sekitar 30 menit, bisa lebih cepat atau lebih lama tergantung keramaian jalan. 

Paling gampang adalah melalui rute pertigaan Losari yang berada di jalur utama Purwokerto – Ajibarang yang juga merupakan jalur ke pantura Purwokerto – Jakarta. Untuk harga tiketnya saat ini Rp. 9.000 per orang.

Melihat Indahnya Savana di Bukit Pangonan

Kawasan Dieng tetap jadi favorit! Sebuah Bukit yang berada di sebelah selatan Dieng ini tidaklah terlalu tinggi untuk didaki. Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman jelajah Gunung Dieng namun tidak punya banyak waktu atau khawatir tenaga akan terkuras untuk pendakian.

Maka Bukit Pangonan bisa menjadi solusi wisata alam yang mudah tanpa harus kehilangan keseruan penjelajahan alam khas pegunungan Dieng sebagaimana Sikunir maupun Gunung Prau.

Salah satu yang menarik dari bukit pangonan adalah keberadaan lembah luas di puncaknya, membentuk semacam cekungan bekas danau yang mengering yang kemudian ditumbuhi ilalang membentuk padang savana yang hijau segar menyenangkan bila dipandang mata.

Itulah tempat wisata Alam yang paling banyak di kunjungi turis lokal dan asing, semoga bermanfaat.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.