Tempat wisata yang unik dan memiliki sejarah salah satunya berada di Yogyakarta. Kota yang dulu bernama Nyayogyakarta Hadiningrat ini terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Yogyakarta terkenal dengan wisata nya yang tak kalah dengan kota-kota lainnya. Baik wisata kuliner, wisata alam, maupun wisata sejarahnya. 

5 Tempat Wisata Terpopuler di Jogja yang Patut di Kunjungi

Banyaknya pelajar yang memilih untuk melanjutkan pendidikan di Yogyakarta menjadikan Yogyakarta mendapat salah satu julukan sebagai kota pelajar. Buat kalian yang sedang berkunjung dan berlibur di Yogyakarta enggak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata terbaik dan terpopuler karena kami akan menunjukkan 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

5 Tempat wisata terbaik dan terpopuler di Jogja


1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Ini adalah tempat wisata terbaru dan terpopuler di Yogyakarta yang pas sekali dikunjungi dengan keluarga. Tempat wisata yang dikelola oleh PT Taman Wisata Jogja (TWJ)  ini terletak di Maguwoharjo kacamatan Depok, Sleman atau di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

Tempat area permainan air ini memiliki 19 jenis wahana dengan keunggulan 'How to survive in tsunamy and earthquake' , Jogja Bay juga memiliki wahana edukasinya. Harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp. 60.000, dewasa Rp. 90.000 dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000. Untuk anak-anak umur di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya. Buka setiap hari jam 09.00 hingga 18.00 WIB sedangkan untuk weekend buka lebih cepat yaitu jam 08.00.

2. Puncak Kosakora

Tempat wisata Kosakora adalah puncak bukit yang memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Dari puncak kosakora mata anda akan dimanjakan dengan keindahan perbukitan, pantai, sunrise, dan sunset. Dengan membayar Rp. 2000,- per orang untuk tiket masuknya kalian sudah bisa menikmati semua pemandangan indah itu. Di Puncak Kosakora disediakan tempat camping bagi kalian yang ingin menikmati indahnya sunrise dan sunset. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 60.000 sampai Rp. 100.000 kalian sudah bisa mendapatkan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah. 

3. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum adalah kumpulan berbagai macam gambar 3 dimensi. Dengan 120 koleksi gambar 3 dimensi ini kalian bisa dengan sepuas nya berfoto bersama teman maupun keluarga. Untuk harga tiket masuk museum ini baik anak-anak maupun dewasa dikenakan biaya sebesar Rp. 35.000. Namun anda cukup membayar Rp. 25.000 saat happy hour yaitu senin-kamis pukul 10.00 - 15.00. Museum ini beroperasi dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Museum 3 dimensi Jogja terletak di Basement Gedung Umar Kayam Kawasan XT Square, Jalan Veteran Jogjakarta.

4. Upside Down World Jogja

Tempat wisata ini mengusung konsep rumah atau tempat tinggal yang memiliki sensasi suasana terbalik seperti ruang angkasa. Tempat ini memiliki 8 spot untuk kalian yang suka berfoto-foto, yaitu living room, bath room, kitchen, master bed room, kids rooms, dinning room, laundry room, dan ruang 3 dimensi (3D). 

Untuk harga tiket masuk dewasa sebesar Rp. 60.000 dan anak-anak di bawah 135cm sebesar Rp. 40.000. Tempat wisata ini terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk operasional dari jam 10.00 sampai 19.00 WIB. 

5. Kebun Buah Langka Sedayu

Tempat wisata satu ini cocok sekali dikunjungi bagi pelajar, mahasiswa, serta anda penggemar tanaman buah-buahan langka. Di kebun ini memiliki sekitar 300 buah tanaman langka yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. Anda pun dapat mencicipinya saat sedang berbuah. Harga tiket masuknya hanya Rp. 10.000 per orang. Buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Itu adalah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang wajib kalian kunjungi. Semoga tempat wisata yang kami rekomendasikan ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan buat kalian yang sedang berlibur atau berkunjung ke Yogyakarta. Terimakasih

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.