Penggunaan gadget saat ini bukan hanya pada orang dewasa saja, banyak sekali kaum muda yang menggunakan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi nya yang canggih dan praktis membuat gadget banyak diminati. Dengan memiliki gadget anda bisa terhubung dengan sanak saudara maupun teman yang berada ditempat jauh sekali pun. Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapat kan dengan memiliki gadget, namun banyak pula kerugian yang akan anda dapatkan apabila anda tidak bisa mengontrol diri dalam penggunaan gadget. Kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai dampak positif dan negatif dalam penggunaan gadget. Simak yang berikut ini ya. 

3 Dampak Positif Dan Negatif Dalam Penggunaan Gadget

3 Dampak Positif Dan Negatif Dalam Penggunaan Gadget


Dampak Positif

1. Memudahkan Untuk Berbisnis

Zaman sekarang untuk berbisnis pun anda bisa menggunakan gadget yang anda miliki. Bisnis online shop menjadi salah satu pilihan bagi ibu rumah tangga yang memiliki banyak kesibukan untuk mengurus rumah, anak, dan suami. Bisnis online shop menggunakan gadget ini dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun. Dengan penggunaan gadget ini anda bisa mempublikasikan bisnis yang anda miliki di jejaring media sosial.

2. Komunikasi Jarak Jauh

Buat anda yang sedang merantau dan hidup jauh dari sanak keluarga tidak perlu khawatir lagi jika sudah memiliki gadget. Anda dapat melakukan panggilan telepon jarak  jauh baik dalam maupun luar negeri hanya dengan membayar pulsa. Sekarang pun banyak sekali aplikasi dari sebuah gadget yang memungkin kan anda melakukan video call. Jadi anda dapat melihat wajah-wajah dari keluarga anda untuk melepas rindu tentu nya dengan menggunakan kuota internet ya.

3. Menjelajah Dunia Dengan Internet

Banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan hanya dengan menggunakan gadget yang terhubung dengan internet. Informasi yang akan anda dapat kan berasal dari berbagai sumber yang lebih cepat dan mudah untuk diketahui. Penggunaan gadget yang terhubung dengan internet memberikan anda kesempatan untuk lebih memiliki pandangan yang luas serta menambah wawasan.
 Tidak hanya positif, penggunaan gadget juga memiliki dampak negatif yang harus anda ketahui. Berikut ulasan dampak negatif dalam menggunakan gadget.

Dampak negatif

1. Kecanduan Gadget

Kecanduan gadget ini bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Akibatnya anda akan malas melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat dan hanya sibuk dengan gadget yang memiliki banyak fitur. Penggunaan gadget pada anak-anak pun baiknya dalam pengawasan orangtua, karena banyak sekali anak-anak yang sangat ketergantungan dengan gadget nya. Akibatnya anak-anak jadi malas belajar dan tidak memiliki sosialisasi yang baik dilingkungannya.

2. Bahaya Sosial Media

Bahaya sosial media ini banyak mengintai kalangan muda bahkan anak-anak. Sebagai orang tua anda wajib membatasi penggunaan gadget pada anak-anak anda. Jangan sampai anak anda tertipu atau tergiur dengan kebohongan yang terkadang dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu dari sosial media. Jadi harus selalu waspada dan jangan mudah percaya dari sosial media ya.

3. Emosi Tidak Stabil

Terlalu lama dalam penggunaan gadget dan melihat konten-konten kekerasan yang ada di internet dapat menyebabkan ketidakstabilan emosi anda. Terlalu akrab dengan video ataupun permainan di gadget yang menonjolkan kekerasan akan mengakibatkan anda menjadi lebih terbiasa meluapkan emosi anda dengan kata-kata kasar. Dan akan bertambah buruk apabila anda mempertontonkannya pada anak-anak, karena anak-anak cenderung akan meniru apa yang anda lakukan dan katakan. Maka pintar-pintar lah anda sebagai orang tua untuk mengontrol diri dalam penggunaan gadget.

Penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari memang diperlukan, namun anda harus bijak dalam menggunakannya agar tidak berdampak negatif bagi kehidupan dan lingkungan anda. Demikian beberapa ulasan mengenai dampak positif dan negatif dalam penggunaan gadget yang kami rangkum untuk anda. Semoga dapat memberikan manfaat serta pengetahuan baru agar tehindar dari dampak tidak baik ya. Terimakasih.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.