Setelah lama ditunggu – tunggu, Xiaomi akhirnya merilis Xiaomi Redmi Note 5 secara resmi di Indonesia. Dibandingkan dengan produk smartphone Xiaomi lainnya, gadget yang satu ini terbilang sangat menarik. Pasalnya, banderol harga yang ditetapkan untuk smartphone ini hanya sekitar 2,5 juta rupiah saja. Padahal, spesifikasi hardware yang diusung ponsel ini terbilang sangat gahar.

Review Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru 2018

Ulasan Singkat Peforma Xiaomi Redmi Note 5

Desain

Dari sisi desain, Xiaomi Redmi Note 5 terlihat tidak jauh berbeda dengan seri – seri Redmi yang lainnya. Bagian depan ponsel ini didominasi oleh layar berukuran 5,99 inch beresolusi 2160 X 1080 piksel. Di bagian atas layarnya, ponsel ini dilengkapi dengan satu buah speaker, satu buah kamera, dan dua buah sensor.

Untuk bagian belakangnya, tampilan gadget (gawai) ini benar–benar sangat mirip dengan seri Xiaomi Redmi 5 yang sudah dirilis sebelumnya. Bedanya, kamera ponsel ini tidak diletakkan di tengah, namun diletakkan di samping kiri dan agak sedikit menonjol keluar.

Material bahan yang digunakan pada ponsel ini didominasi oleh kaca (bagian depan) dan metal (bagian belakang). Oh ia, di bagian belakang ponsel ini, Xiaomi juga turut membekali ponsel ini dengan sensor sidik jari yang luar biasa responsif. Menurut pengelola tempat service Xiaomi di Jakarta, spesifikasinya sangat mantap.

Dapur Pacu

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, sektor dapur pacu ponsel ini benar – benar sangat menarik untuk diulas. Pasalnya, walaupun ponsel ini dibanderol dengan harga kurang dari 3 juta, namun ponsel ini dibekali dengan chip prosesor yang sangat gahar, yaitu Snapdragon 636. Prosesor ini mampu mengolah data dengan kecepatan maksimal 1,8 GHz di empat core utama plus 1,6 GHz di empat core tambahan.

Memori

Untuk mendukung performa prosesornya yang gahar, Xiaomi membekali ponsel ini dengan kapasitas memori yang cukup mumpuni. Ada dua opsi memori yang dapat dipilih oleh konsumen yaitu opsi memori RAM 4 GB dengan internal memori 64 GB atau memori versi RAM 3 GB dengan internal memori 32 GB.

Kamera

Tidak hanya keren di bagian dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki spesifikasi yang luar biasa keren di bagian kamera, terutama bagian kamera belakang. Di sektor ini, Xiaomi Redmi Note 5 telah dibekali dengan kamera utama ganda dengan resolusi 12 MP dan 5 MP serta kamera sekunder dengan resolusi 13 MP.

Lho, kok gedean resolusi kamera sekundernya? Ya, bila dilihat dari sudut pandang resolusi, resolusi kamera sekunder di ponsel ini memang lebih tinggi dari resolusi kamera utamanya. Namun bila dilihat dari sudut pandang fitur, terutama urusan bukaan lensa, maka kamera utama ponsel ini benar – benar sangat luar biasa.

Dengan bukaan lensa F/1.9, kamera HP ini dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan sangat – sangat jelas, bahkan dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Performa dan Daya Tahan Baterai

Dengan kemampuan prosesor yang luar biasa gahar dan kapasitas memori yang super lega, di atas kertas, performa ponsel ini tentunya sama sekali tidak perlu diragukan lagi. Dan ketika diuji coba secara langsung pun, performanya memang benar – benar tidak mengecewakan.

Menurut sumber referensi yang kami gunakan, HP ini (versi memory Ram 4 GB dan internal memori 64 GB) dapat digunakan untuk melibat game – game berat tanpa mengalami kendala sama sekali. Selain itu, ketika diuji menggunakan aplikasi Benchmark Antutu 7.0, HP ini juga berhasil mendapatkan skor yang sangat memuaskan, yaitu mencapai 116.998.

Hebatnya, meskipun memiliki performa yang luar biasa gahar, daya tahan baterai HP ini tetap mengesankan. Ketika diuji dengan metode pemutaran video beresolusi 720p nonstop, HP ini memiliki daya tahan baterai selama 17 jam 39 menit. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan daya tahan rata – rata smartphone lainnya yang hanya berada di kisaran 12 jam saja.

Itulah sedikit review singkat Xiaomi Redmi Note 5 yang dapat kami bagikan kepada Anda. Jadi, setelah membaca review di atas, apakah Anda tertarik untuk memiliki HP ini?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.