Jembatan Timbang Terbaik Kendaraan Industri

Timbangan Kendaraan

Perangkat untuk menimbang kendaraan barang ataupun truk kini bisa dipergunakan lebih mudah. Adanya perangkat jembatan timbang menjadi solusi praktis di berbagai instansi untuk mengetahui berat kendaraan secara utuh beserta muatannya. Biasanya peruntukan alat timbang kendaraan ditujukan pada kendaraan industri ataupun pelabuhan sampai pertanian. Perangkat timbangan khusus kendaraan harus memiliki tiga aspek yakni pemantauan, pengawasan, sampai penindakan. Maka penggunaan peralatan timbang cenderung untuk kendaraan industri hingga pelabuhan. Produk ini diperkenalkan dan diproduksi oleh PT Altraman di Indonesia.

Tidak sedikit produk jembatan timbang memiliki kriteria tertentu, ditambah lagi ada tiga jenis jembatan khusus timbang berkualitas terbaik yakni PIT Less diatas permukaan tanah, PIT rata dengan tanah, hingga Hercules TS. Ketiga perangkat timbangan khusus kendaraan industri tersebut memiliki kriteria masing-masing untuk memberi kemudahan dalam proses menimbang alat transportasi beserta muatannya. Ketiga timbangan khusus kendaraan industri harus diketahui spesifikasinya agar memberi fungsi terbaik pada sebuah instansi.

Kriteria Jembatan Timbang Terbaik
Kriteria jembatan timbang terbaik mulai PIT Less, PIT, dan Hercules TS bisa Anda amati agar fungsinya bisa dimaksimalkan. Berikut penjelasannya:

•    PIT Less (Di atas permukaan tanah)
Kriteria jenis jembantan PIT Less memiliki keunggulan diantaranya mampu terhubung ke ticket printer ditambah beberapa fitur unggulan yakni weighing indicator, external display untuk menunjukkan angka berat kendaraan serta muatannya, printer, bahkan mampu terhubung pada perangkat komputer beserta softwarenya. Beberapa keunggulan jenis PIT Less sudah bisa dilihat berkat adanya fitur loadcell BMT berkapasitas berat maksimal 30t, loadcel HM98 30t, ditambah indicator FS-8000 beserta indicator BX-1. Mengenai ukuran panjangnya mulai ukuran 3.25meter sampai 20meter dengan tambahan lebar 3-5 meter. Tipe deck PIT Less memakai steel deck berkualitas terbaik, bahkan sektor indikatornya memakai seri FS-8000.

•    PIT(Rata Dengan Tanah)
Jenis PIT (rata dengan tanah) juga memiliki keunggulan hampir sama seperti PIT Less. Hanya saja memiliki tampilan berbeda. Tipe PIT rata dengan tanah masih mengusung ukuran panjang 3.25-20 meter, ditambah lebar 3-5 meter. Tipe instalasi PIT rata dengan tanah memakai konsep Pit atau pitless untuk mempermudah proses timbangan kendaraan. Fitur teknologi PIT rata dengan tanah masih memakai loadcell HM98-30t sehingga sangat kuat dalam menimbang beban kendaran berukuran besar. Masih ada fitur canggih lainnya pada tipe PIT rata dengan tanah yakni mampu terhubung pada perangkat printer sampai PC komputer.

•    Hercules TS
Proses menimbang kendaraan berukuran besar bisa dilakukan ada tipe Hercules TS. Spesifikasi Hercules TS terbilang mumpuni karena mengusung low height profile mencapai 21cm. Tidak hanya itu, terdapat stainless steel casing indicator untuk menambah kekuatan hingga keawetan lebih lama. Seperti tipe PIT less dan PIT, pada Hercules TS masih bisa terkoneksi pada perangkat printer ataupun PC komputer. Hercules TS memiliki fitur unggulan yakn rechargeable battery sehingga lebih hemat daya.

Keberadaan perangkat jembatan timbang bisa memberi solusi terbaik pada sektor transportasi terutama dalam mengukur berat beban kendaraan produksi hingga mengukur berat kendaraan lainnya. Cermati spesifikasi setiap perangkat timbangan agar proses penimbangan lebih lancar. Persiapkan juga perangkat tambahan yakni PC komputer hingga printer untuk mencetak ataupun memantau bobot dari sebuah kendaraan.
Previous Post Next Post

Contact Form