Menandai ulang tahunnya yang ke-10 Apple merilis beberapa tipe terbarunya. Salah satunya adalah iPhone X (dibaca: iPhone Ten) yang menjadi simbol usianya yang ke-10. Beragam keunggulan dan fitur baru dari segi spesifikasi Apple iPhone X ini membuat gadget terbaru ini layak di banderol dengan harga selangit. Sebelum menyoal harga iPhone X, kita lirik dulu 8 fitur unggulannya berikut ini.

8 Fitur Unggulan Iphone X Ini Membuatnya Layak Dibandrol Selangit


1. A11 Bionic

Dibekali chip prosesor terbaru ciptaan Apple, A11 Bionic. Prosesor ini menjadikan performa iPhone X paling beringas dari semua jenis smartphone. Hal itu tidak lepas dari tuntutan untuk menghadirkan rekaman video 4K di 60fps tanpa lag sedikitpun. Prosesor ini sekaligus mambuat Apple menggeser kedigdayaan Snapdragon 835 keluaran Samsung. 

2. Desain Baru

iPhone X juga mengusung desain terbaru yang terbilang radikal dan sangat bertentangan dengan iPhone seri yang lain. Perbedaan paling menonjol adalah tidak adanya tombol Home. Ini tentu membuat pengguna harus menyesuaikan diri dengan pengalaman barunya.

Dimensi desain iPhone X sendiri tergolong ringan dengan tinggi 143,6 mm, lebar 70,9 mm, ketebalan 7,7 mm dan bobotnya hanya 174 gram.

3. Super Retina Display

Dengan desain layar sentuh Super Retina Display, iPhone menahbiskan diri dengan ungkapan ‘layarnya adalah perangkatnya’. Layar iPhone X sepenuh layar depannya. Dengan ukuran 5,8 inci menjadikan bentang layar tersebut lumayan besar. Besarnya layar LCD iPhone yang memukau masih disempurnakan dengan sudut yang presisi dan nyaman di genggaman. 

4. Layar Teknologi OLED

Teknologi OLED yang diusung iPhone X diklaim lebih baik dari versi lawas, baik dalam segi ketajaman, kecerahan, hingga rasio kontrasnya. Rasio warna yang ditawarkan memiliki tingkat ketajaman yang tinggi. Seperti dalam situs resminya, rasio kontras yang dijanjikan mencapai 1.000.000 : 1.

Selain itu kecanggihan layarnya masih ditambah dengan teknologi 3D Touch yang membuat akses ke berbagai fitur lebih cepat. Jangan khawatir layar menjadi kotor karena sidik jarimu, sebab Apple iPhone X menanamkan fitur teranyar teknologi lapisan oleo-phobic anti sidik jari.

5. Kamera TrueDepth

Dengan teknologi kamera depan TrueDepth, iPhone menyajikan kamera yang mampu mengukur kedalaman gambar dan mengerti jarak objek dengan lensa kamera. Ini juga baru dimiliki oleh gadget produk Apple saja. Dengan teknologi TrueDepth maka kamera iPhone mampu menghasilkan gambar bokeh ala DSLR. Sehingga hasil jepretan smartphone ini pasti bervariasi, tak hanya begitu-begitu saja.

6. Face ID, Keamanan Yang Tangguh

Dengan dukungan kamera depan yang TrueDepth, maka fitur teknologi Face ID sempurna bekerja dalam iPhone X ini. Fitur canggih dan unggul membuat keamanan smartphone Anda kian terjamin. Kalau teknologi pengamanan pada umumnya baru sampai pada pengenalan sidik jari, tapi Apple telah melangkah lebih maju dengan pengenalan wajah pemiliknya sebagai kunci.

7. Animoji, Pengalaman Berbeda Dalam Mengekspresikan Emosi

Lain dengan emoji yang sering kita lihat dalam berbagai media chatting. Animoji iPhone X adalah emoji yang bergerak mengikuti ekspresi wajah penggunanya. Segala gerak wajah pengguna akan tersampaikan lewat animoji ini. Seru kan?

8. Wireless Charging, Sensasi Pengisian Daya Nirkabel

Inilah teknologi terkini yang ditunggu-tunggu banyak orang. Setelah fitur fast charging sudah banyak dipakai dalam berbagai gadget di dunia, Apple memperkenalkan teknologi terbarunya, Wireless Charging, alias pengisian daya baterai tanpa kabel. Sebuah inovasi teknologi yang beberapa waktu lalu masih menjadi hal yang hanya sekedar angan-angan bagi sebagian orang. Kini Apple menghadirkannya lewat iPhone X.

Oke, itulah 8 fitur unggulan yang diusung iPhone X dalam rangka ulang tahun ke-10nya. Soal harga, dengan segala keunggulan di atas dan masih banyak keunggulan lainnya, layaklah smartphone ini dibandrol dengan harga tinggi. Apalagi iPhone X belum bisa dibeli di Indonesia. 

Meskipun harga resminya masih di kisaran $999 atau sekitar Rp13,5 juta, namun oleh beberapa penjual disalah satu marketplace memasang harga untuk pre-order dengan harga hingga Rp26,2 juta untuk iPhone X dengan ROM 64GB, sedangkan untuk varian ROM 256GB dipatok dengan harga Rp28,2 juta. Fantastis! Jadi, ingin pre-order atau bersabar iPhone X rilis dengan harga resmi di Indonesia dan segera ada di Mal Ambasador Jakarta Selatan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.