Netty Prasetiyani Heryawan

Bandung, 17/10 (Benhil) - Kendati nama Netty Prasetiyani Heryawan dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI)  elektabilitasnya cukup tinggi dan berpeluang besar menjadi calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, dirinya tetap tidak berambisi untuk mengejar peluang tersebut.

“Saya terus terang pada posisi zero position, jadi tidak punya ambisi, dan secara pribadi enggan untuk mengejar peluang-peluang itu,” tutur Netty Prasetiyani yang juga isteri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung, Senin (16/10).

Netty menambahkan, keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat PKS sudah jelas yaitu, mengajukan hanya dua nama dan sudah diputuskan siapa yang akan diusung. Maka dari hasil tersebut, pihaknya lebih memilih untuk mensukseskan apa yang menjadi keputusan partai. Meskipun sebenarnya kondisi masih begitu dinamis atau cair.

“Ya memang masih bisa berubah, bergerak begitu dinamis karena waktu pendaftaran masih Desember, penetapan pun masih Januari masih lama. Jadi, ya, kita tunggu saja karena semuanya masih memungkinkan,” jelasnya pada reporter situs berita Tagar News.

Bagaimana pun juga, tambah Netty yang juga sebagai Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2) Jawa Barat, kali ini yang berhak mengusung mencalonkan tanpa berkoalisi hanya satu partai. Sedangkan yang lain harus berkoalisi dan berhitung termasuk bukan hanya calon gubernur saja, tapi dengan siapa pasangannya (wakilnya) karena wakil pun sangat menentukan menang atau tidaknya nanti dalam Pilkada Jabar 2018.

“Kita wait and see-lah. Kita lihat saja para elit ini yang nanti membuat perhitungan, dan menghitung mana yang memungkinkan bisa menang. Karena tentu semuanya ingin menang. Tapi ya yang jelas yang menang satu pasangan saja dan semuanya saat ini sangat dinamis dan banyak polemik serta masih bisa bergerak kesana atau kesini,” tambahnya. (Tagar/Ben/Fitri Rachmawati)


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.