Ketika dunia kamera bergeser dari Kodak ke kamera  digital, saat ini komputer menjadi alat vital untuk membuka potensi penuh gambar anda. Tentu saja anda harus membeli laptop dengan fitur dan spesifikasi yang memungkinkan anda bekerja pada karya terbaik anda. Jadi, apa sih laptop terbaik untuk seorang fotografer?.

7 Laptop Terbaik Untuk Fotografer


Apple computer dengan MacBook, MacBook Pro adalah perankat komputer, Gadget ideal untuk fotografer professional. Produk komputer lainnya seperti merek Asus atau Lenovo. Bagi anda yang berprofesi maupun menyukai dunia fotografy, sangat penting untuk memiliki prosesor yang cepat seperti prosesor intel core i5 atau AMD A10, terutama ketika anda bekerja dengan banyak file sekaligus atau sedang melakukan editing luas dalam Adobe Photoshop. Jika tidak, sistem yang ada pada laptop tersebut akan berjalan sangat lambat. Dan sebaiknya pilihlah laptop yang memilki RAM 8 GB bahkan lebih. Jika bisa diekspan, lakukan hingga maksimum.

Selain itu perlu kalian pertimbangkan konfigurasi apa yang terdapat dalam penyimpanan laptop tersebut, termasuk kubutuhan back-up data seperti hard drive eksternal yang tersedia dalam kapasitas 1,2,3 dan banyak lagi. Solid state drive  dapat memberikan kerja yang lebih cepat di bandingkan hard drive. Salah cara untuk mendapatkan yang terbaik dari keduannya adalah dengan membeli 256 GB atau 512 GB solid state drive untuk mengedit foto, kemudian gunakan hard drive untuk menyimpan foto yang telah di edit. 

Ukuran dan resolusi layar laptop merupakan suatu pertimbangan lainnya, karena hal inilah yang menjadi kunci terbaik untuk seorang fotografer. Ukuran layar yang digunakan jelas lebih besar, untuk melihat dan mengedit foto tentunya. Dan pilihlah resolusi yang tinggi seperti pada Apple MacBook Pro menyediakan lebih detail ketika anda memperbesar gambar.  

Lanjut untuk masalah port USB, built-in kartu pembaca, dan DVD atau Blu-ray drive untuk membakar foto disk juga harus menggunakan kualitas yang tinggi. Simak berikut 7 laptop terbaik untuk seorang fotografer.

Berikut 7 Laptop Terbaik Buat Refereni Anda


Apple MacBook Pro 15-Inchi dengan retina display MJLQ2LL

Komputer jinjing besutan Apple MacBook Pro 15-Inchi dengan retina display MJLQ2LL diproduksi khusus untuk foto dan editing. Resolusi yang terdapat pada laptop ini sangat tinggi yakni 2880x1800, anda dapat melihat foto sangat halus dan jelas pada laptop seri ini. 

Sementara pada bagian ruang kerja, sudah sangat besar yaitu 256 GB solid state drive yang memberikan kinerja yang sangat cepat, tetapi jika ingin menambahkan sebuah hard disk eksternal untuk penyimpanan yang lebih luas anda dapat menambahkan memori sebesar 16 GB, hal ini dapat membantu  jika anda bekerja dengan membuka banyak file sekaligus. 

Kinerja laptop ini sangat baik, untuk masalah baterai, laptop ini sudah memiliki 16,5 jam. Jika ingin lebih mudah membawa laptop ini ke mana saja, Apple MacBook Pro 15-Inchi dengan retina display MJLQ2LL ini memiliki model yang lebih kecil yakni 13 inci.

Asus ZenBook UX305

Asus memang selalu menghadirkan pilihan laptop untuk berbagai tingkat konsumen dan juga tingkat kebutuhan yang Berbeda-beda. Tidak terkecuali untuk urusan laptop yang diperuntukan untuk seorang fotografer dalam editing foto mereka. Salah satu laptop merk asus yang cocok untuk profesi ini adalah Asus ZenBook UX305, yang dirancang dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah karya yang tak Cuma cantik tetapi memiiki kehandalan tinggi. 

Asus zenbook ini sangat pas untuk dijadikan teman kerja anda, dimanapun dan kapanpun. Karena dengan berat yang hanya 1.2 kg dan tingkat ketipisan hanya 1.23 cm saja, menjadikan laptop ini serasa tidak memiliki berat. Mengusung layar 3.3 inci denga tipe layar IPS, dan hadir dalam dua pilihan resolusi yaitu full HD 1920x1080 dan juga QHD+ 3200x1800 jelas sangat memanjakan bagi anda pecinta detail tinggi dan cita rasa warna yang tajam dan jelas. 

Dell Inpiration i7559 (core i7-6700HQ)

Selanjutnya yang masuk dalam daftar laptop yang cocok untuk seorang fotografer yaitu Dell Inpiration i7559 (core i7-6700HQ), laptop ini menawarkan profesionalitas untuk para penggunanya, khusus untuk kalangan editing foto laptop ini sangat power full sehingga setara dengan kebanyakan laptop gaming yang ada. 

Hanya saja dengan ukurannya yang lebih kecil membuatnya menjadikan kinerja terbaik ketika dijalankan. Disenjatai dengan Quad core 17-6700HQ berkecepatan 2.6 Ghz membuatnya mampu menyediakan performa yang tinggi saat hendak digunakan. 

Asus K501UX-AH71

Satu lagi produk asus yang masuk kedalam jajaran laptop untuk seorang fotografer yakni Asus K501UX-AH71, yang sudah lama kenal dengan produk asus pasti cukup familiar dengan seri  K nya bukan? Seri ini cukup identik dengan pengguna yang fokus pada Hal-hal seputar dunia editing dan multimedia. Nah untuk seri ini asus menyematkan prosesor intel core 17 500U yang memiliki kecepatan standar 2.5 GHz dan mampu melaju hingga kecepatan maksimum 3.1 Ghz.

Lenovo ideapad yoga 3 pro

Saat ini fleksibilitas merupakan salah satu faktor penting penunjang kerja, tak terkecuali bagi kamu seorang fotografer dan editing foto. Lenovo menawarkan sebuah laptop yang memenuhi aspek ini, Lenovo ideapad yoga 3 pro, merupakan jenis  laptop convertibal yang memiliki layar yang dapat diputar 360 derajat sesuai dengan keinginan anda. 

Diperkuat dengan prosesor intel  M-5Y70 yang sanggup berlari dengan kecepatan 2.6 GHz dan tambahan Ram sebesar 8GB sudah cukup menjalankan software pengolah foto saat ini yang ada. Apalagi dengan dukungan QHD + miliknya serta tambahan layar sentuh memberikan nilai plus tersendiri bagi laptop satu ini.

HP Envi 17-3270NR

Merk laptop ini memang tak pernah mau ketinggalan dalam persaingan. HP telah membuat berbagai macam jenis laptop untuk berbagai kebutuhan, salah satu untuk mengedit foto terbaik. Laptop ini memiliki layar Led berukuran 17.3 inci full hd dengan resolusi 1920x1080 dipasang untuk menampilkan gambar yang tajam.  Pekerjaan anda akan berjalan dengan lancar dan mulus dengan kartu grafis AMD radeon HD 785M 1GB GDDR5 dan 5 Gb memori.

Lenovo y580

Kembali lagi dengan Lenovo untuk para fotografer, laptop ini merupakan salah satu laptop terbesar di dunia dan tersedia untuk segala kebutuhan. Laptop ini menawarkan performa yang dahsyat dan kualitas pembuatan laptop yang solid. 

Lenovo y580 hadir dengan layar Full HD berukuran 15.6 inci dengan resolusi 1920x1080 yang menawarkan tampilan yang jelas  dan kaya warna. Untuk mengakomodasi layar ini, Lenovo menyiapkan NVIDIA Geforce GTX 660M dengan 2 GB video memori serta RAM sebesar 8 GB yang membuat laptop ini mampu mengerjakan, beberapa pekerjaan sekaligus. 

Nah demikian ulasan tentang 7 laptop terbaik untuk fotografer, dunia hobi yang berkembang pesat di Indonesia, sejak era digital kamera, semoga bermanfaat.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.