Setya Novanto

Diduga Ngibulin Rakyat! Setnov Ngaku Sakit, Warganet Tak  Peduli

Jakarta, (Benhil, 29/9/2017) -  Perilaku Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) dalam satu pekan terakhir ini benar-benar menyedot perhatian publik nasional dan internasional. Bagaimana tidak! Dia diberitakan sakit dan tampak terbaring lemah di rumah sakit, dengan hidung yang ditutupi masker serta alat pacu jantung di sebelah kanannya.

Rakyat mulai curiga dengan gaya tokoh yang dikenal licin sejak era Soeharto ini. Rakyat menduga, jangan-jangan Setnov sedang berlakon dalam sebuah opera sabun ala negeri Spanyol yang judulnya ‘Ngibulin Rakyat’.

Sesungguhnya, sakit merupakan ketentuan dari Maha Kuasa. Sakit bukanlah sesuatu yang bisa  direkayasa oleh makhluk hidup di jagat raya. Pada awalnya, Setnov "Sang Dewa Kegelapan" diduga terkena vertigo. Dia pingsan saat bermain pingpong di rumahnya. Setnov menjalani tes kesehatan, Selasa (12/9). Kemudian, Jumat (15/9) istri Setnov, Deisti Astriani Tagor, mengatakan, ada beberapa penyakit lain di organ tubuh suaminya,  seperti penurunan fungsi ginjal.

Setnov sudah bisa duduk dan berdiri, namun terkadang vertigonya kambuh sehingga dia harus berbaring kembali.

Kemudian, Setnov menjalani kateterisasi jantung di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/9). Akibat sakit ini, pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Setnov sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) menjadi tertunda.

Kalau memang Setnov Sakit, tentu sebagai bangsa yang beradab,  kita akan mendoakan agar dia segera mendapat kesembuhan. Tapi, kalau Setnov merekayasa sakitnya dengan tujuan untuk menghindari penyelidikan dan penangkapan KPK, maka rakyat tidak lagi bersimpati kepada tokoh Golkar ini.

Merespons, berita sakitnya Setnov, sejumlah netizen membuat beberapa meme yang diupload di sosial media. Dari sejumlah meme yang ada, umumnya para netizen menilai sakit yang diderita Setnov adalah pura-pura, tujuannya untuk menyelematkan diri dari jeratan hukum dugaan kasus korupsi e-KTP yang sedang ditelusuri KPK.

Wajar saja, jika sebagian netizen (warganet) membuat meme-meme lucu  untuk menyentuh hati nurani Setnov agar dia berani bertanggung jawab atas dugaan korupsi e-KTP yang melibatkan namanya.  

Berdasarkan penelusuran Tagar News, sejumlah masyarakat tampaknya tidak peduli dengan berita sakitnya Setnov. Mereka hanya ingin kasus korupsi  e-KTP segera diusut tuntas sebelum pemilu 2019.

“Saya ngak peduli pak Setya Novanto sakit beneran atau bohongan. Yang penting pelaku korupsi e-KTP segera cepat ditangkap dan selesai, biar kita sebagai rakyat kecil puas,” tutur Firman salah satu pedagang kaki lima di kawasan pasar pagi, Kota. 

(Wawan Kuswandi)

http://www.benhil.net/2017/10/korupsi-e-ktp-bagai-cicak-vs-belut.html



Setya Novanto


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.