Donald Trump


Gaya provokatif Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump benar-benar  memperburuk citra negeri Paman Sam di mata dunia. Trump terus-menerus mengumbar pernyataan emosionalnya kepada Korea Utara (Korut) dan sikap diskriminatif terhadap kaum muslim dari 8 negara yang dilarang melakukan perjalanan  ke AS.

Kepemimpinan Trump benar-benar paling provokatif  dalam sejarah presiden  AS. Trump pernah secara terbuka menyebut umat Islam sebagai gerombolan teroris yang dinilainya merusak dunia. Saat debat antar kandidat capres, beberapa waktu lalu,  Trump juga tidak segan-segan melakukan charracter assasination dan black campaign terhadap pesaingnya. Bahkan, Trump diduga kuat mendukung pendanaan federal untuk melegalkan aborsi melalui institusi Planned Parrenthood.

Pendiri Trump Entertainment Resorts ini juga dikenal sebagai tokoh anti islam dan anti migran. Hampir sebagian besar kebijakan luar negeri serta hubungan internasional Amerika Serikat dengan negara-negara islam di dunia, saat ini berada dalam  titik terendah, terutama dengan negara-negara Timur Tengah, Korea Utara, Rusia dan Tiongkok

Di Indonesia, sikap dan perilaku Trump memunculkan antipati  yang sangat kuat dari rakyat Indonesia, terutama dari kaum muslim moderat.  Sejak #DonaldTrump menjadi  presiden AS, banyak kebijakan kontroversial dalam sejarah konstelasi komunikasi politik dunia.  Bahkan, beberapa negara khawatir Trump akan merusak hubungan komunikasi politik antar benua dan bisa menyulut perang dunia ketiga. 

Wawan Kuswandi
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.