Halo semuanya selamat datang lagi bersama saya, kali ini saya akan coba membahas mobil yang imut namun menarik untuk di tunggangi dan di lihat. MINI Clubman, dia adalah mini yang paling panjang dan paling lega serta paling praktis dan bentuknya yang paling unik dan sentrik.

MINI Cooper Clubman Mobil Gahar Berdesain Lucu

Apa Saja Keunikan MINI Clubman?


Bagian bagasi yang lucu

Ketika pertama kali kita buka bagasi belakangnya, space 360 Liter itu di bagian atas, karena mobil ini tidak ada ban serep, bahkan jika membuhkan tempat untuk menyimpang barang yang banyak. Kursi bagian belakang bisa di lipat dengan konfigurasi 40 20 40 dan jika partisinya Anda lepas, maka kapasitasnya akan menjadi 1250 Liter, sangat luas jika untuk kelasnya mobil jenis ini.

Pintu terpisah seperti ini, adalah ciri khas dari MINI Clubman dari pertama kali dibuat dari tahun 1969, dan inilah yang membuat tampilannya begitu unik dan cute di industri Otomotif, tidak hanya itu saja wiper pun terpisah dan tersedia 2 biji kanan dan kiri.

Jika untuk seri lainnya lampu belakang menggunakan jenis lampu tegak, namun untuk MINI Clubman menggunakan lampu LED yang besar, dan bagian sampingnya mobil ini juga terlihat mencolok di jalan. Karena mobil ini sangat panjang dan pipih dan memang dari awal dibuatnya sudah di kategorikan Estate, dan mobil ini kategori MINI hasback.

Spesifikasi ban

Bannya sendiri menggunakan 18 Inci dengan bridgestone potenza serta dia memiliki aksen spakbor dari plastik berwana doft yang menimbulkan kesan gagah, tapi berbicara panjangnya mobil ini memang mobil ini menjadi mobil MINI paling panjang di serinya.

Kalau sebelumnya MINI Clubman itu adalah hampir 4 meter panjangnya, digenerasi terbarunya ini mobil ini hampir 4,3 M jadi hampir bertambah 3 Cm, oleh sebab itu bobotnya juga bertambah menjadi 100Kg dibanding generasi sebelumnya tapi tidak perlu khawatir karena yang ada di kap mesin juga lebih bertenaga dari sebelumnya.

Spesifikasi mesin

Seperti di seri-sri lainnya, jika bagasi dibuka maka sudah akan di berikan spatbor dan per pegas yang membuat mudah di buka dan ringan, dan terdapat jantung pacunya ada 2 jenis mesin ini pada MINI Clubman. Yang pertama adalah MINI Cooper Clubman dengan tenaga 136 Hp dari mesin 1500 CC 3 silinder Turbo.

Kemudian ada juga mesin yang lebih bertenaga MINI S Clubman dengan mesin 2000 Cc Turbo bertenaga 192hp dan torsi 280Nm dan itu meningkat jauh dari sebelumnya yang 1600Cc Turbo dengan  tenaga 150n hp sehingga seharusnya performa membaik walaupun bobotnya meningkat. Kemudian mesin ini menyalurkan kedua roda depan melalui transmisi 8 speed. Kalo kita lihat depannya maka dia sama persis dengan mini lainnya tidak ada bedanya lampur LED dan lampu kecil dibawahnya juga sudah LED kemudian ada inter cooler di bawah dan 2 lubang di sampingnya untuk mendinginkan sistem pengereman, serta ada air skup bohongan di atas kap mesin, karena dalam kondisi standart belum bolong tetapi menambah nilai estetikannya.

Dasbord dalam mobil

Jika di lihat sekilas, tidak jauh beda dengan jenis MINI Cooper lainnya, namun jika sebelumnya MINI Clubman menggunakan konfigurasi pintu ketiga berjenis swit sed door yang agak aneh. Kini menjadi 4 pintu yang normal dan terlihat lebih praktis.

Untuk entertaiment systemnya menggunakan teknologi BMW, jadi Anda yang biasa menggunakan mobil BMW akan lebih mudah dan nyaman dalam penggunaanya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.