Tahukah Anda bahwa pori-pori wajah itu bukan musuh untuk wajah?. Kebanyakan orang sangat tidak ingin jika wajahnya memiliki pori-pori yang besar. Padahal pori-pori sangat dibutuhkan kulit untuk mengeluarkan minyak dan keringat pada kulit.

 7 Cara Simpel dan Mudah Kecilkan Pori Wajah


Dandanan sudah wangi dan kece akan tetapi dirusak oleh kepercayaan diri yang menurun tentu akan membuat penampilan Anda menjadi tidak keren lagi bukan karena telah dirusak oleh pori-pori yang besar yang ada pada wajah dan memang masalah ini merupakan masalah yang tidak boleh disepelekan.

Jika Anda sering ke salon dan menggunakan produk kecantikan dan sudah ditutupi dengan make up tapi masih saja pori-porinya mengecil maka kali ini  Anda tidak perlu panik  lagi karena pori-pori wajah memang tidak bisa diatasi. Bisa saja langkah-langkah Anda waktu yang lalu itu kurang atau salah.

Oleh karena itu, agar Anda tidak sia-sia merawat wajah  mahal-mahal karena dengan cara mudah pun Anda dapat merawat wajah dengan baik. 

Bersihkan Wajah Secara Rutin dengan Alami

Membersihkan wajah adalah hal yang wajib dan Anda harus melakukannya setiap hari dengan menggunakan pembersih dari bahan-bahan yang alami. Hal itu juga akan mengurangi pengaruh bahan kimia yang memang tak akan selalu cocok untuk wajah Anda. 

Basuhlah wajah dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk-nepuk secara perlahan dengan menggunakan handuk lembut. Pelembab juga harus dioleskan agar kulit tidak kering dan pori-pori pun mengecil.

Menggunakan Tabir Surya Ketika Beraktivitas di Luar Ruangan

Jika sinar matahari langsung terkena wajah maka akan membuat pori-pori wajah membesar dan jangan lupa juga untuk menggunakan kacamata hitam juga agar dapat menghindari wajah Anda dari terik matahari.

Pilihlah Produk Noncomedogenic 

Anda jangan sampai sembarangan memilih produk kecantikan. Karena jika salah beli akan membuat wajah mulus Anda rusak. Lebih baik cari produk yang memiliki kandungan seperti magnesium, zinc, rosemary, dan lavender yang dapat membantu membersihkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit serta menjaga agar minyak pada wajah stabil.

Gunakan Scrub untuk Kecilkan Pori-Pori

Lebih baik Anda menggunakan scrub  untuk mengecilkan pori-pori selama 2 minggu sekali. Hal ini sangat bermanfaat  untuk membantu Anda dalam membersihkan wajah dari kotoran-kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah. 

Masker Jangan Terlewatkan

Anda juga harus menggunakan masker agar mulus dan kotoran pun dapat terangkat sehingga dapat mengurangi peradangan yang terjadi  pada kulit. Untuk pengolesan pertama biasakan untuk mendiamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat dan pakai handuk berbahan lembut.

Hindari Pemakaian Foundation Setiap Hari

Untuk tampi cantik tentu Anda dilarang keras menggunakan foundation karena akan membuat pori-pori tertutup dan tidak bisa bisa bernafas. Untuk menggantiknya Anda dapat menggunakan bedak tabur karena dapat mencerahkan wajah dan teksturnya lembut. Hal itu tidak akan membuat pori-pori wajah Anda besar.

Kurangi Makanan dan Minuman yang Tidak Menyehatkan

Cantik itu tentu saja harus ada  pengorbanan dan salah satunya adalah dengan mengurangi makanan dan minuman yang tidak menyehatkan. Sekarang Anda harus mencoba untuk jangan mengkonsumsi junk food, permen, keripik, dan makanan yang memiliki kadar lemak tinggi karena dapat membuat pori-pori Anda membesar. 

Lebih baik pilihlah dan konsumsilah sayuran, buah-buahan, air mineral agar tidak hanya luarnya saja yang sehat akan tetapi dalamnya juga sehat. Karena pada dasarnya wajah merupakan aset yang paling berharga bagi setiap orang.

Itulah  7 cara paling mudah yang dapat mengecilkan pori-pori wajah  Anda dengan cara alami. Kebersihan pun harus terjaga dan biasakan untuk mencuci tangan sebelumnya menyentuhnya dan lap keringat agar tidak ada pori-pori yang tersumbat.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.