Seiring dengan waktu, kecantikan pada wajah wanita akan memudar secara perlahan, maka dari itu untuk mengatasinya kita harus mengetahui apa saja yang harus diwaspadai sejak dini, lalu mulai merawatnya agar penuaan datang dengan lambat. 

Perawatan Wajah Bagi Wanita Yang Menginjak Usia 30 Tahun Keatas


Dengan seiring meningkatnya usia, kelembaban dan kekenyalan wajah kian menurun. Sebaiknya garis-garis di wajah akan terus bertambah. Nah berikut beberapa perawatan dan produk kecantikan yang wajib kamu pakai di usia 30 tahun ketas.

Pembersih wajah

Kulit wajah tentu berbeda dengan kulit tubuh. Oleh karena itu harus di cuci dengan pembersih khusus untuk wajah. Lakukan pembersihan wajah secara teratur sekurang-kurangnya dua kali dalam sehari, yakni sesudah mandi dan sebelum menggunakan make up kecantikan. 

Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu, lalu sapukan pada bagian wajah dengan gerakan yang lembut serta merata, lalu bilas dengan air bersih. Pembersih wajah sangat berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa kosmetik yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah.

Menggunakan sabun pencuci muka

Sama hal dengan para anak remaja, tentu wajah anda khususnya para wanita yang sudah menginjak usia 30 tahunan, harus selalu rutin menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan kulit wajah anda. 

Salah satu contohnya apabila wajah anda termasuk wajah yang berminyak, maka gunakanlah sabun pencuci muka yang tidak mengandung minyak, sebaliknya pilihlah sabun pencuci muka yang dapat menghilangkan minyak berlebihan pada wajah. 

Aplikasikan pada wajah dua kali dalam sehari, sebelum pergi tidur dan sebelum menggunakan riasan pada wajah. Agar kotoran yang menempel pada wajah, menghilang dan kulit wajah dapat bersih kembali dan terhindar dari bakteri.

Masker alami

Saat anda menginjak usia 30 tahun keatas, tentu akan mengalami kekeringan, kusam, dan cenderung gelap. Hal ini di karenakan berkurangnya produksi minyak dalam kulit wajah. Kerutan pada daerah wajah-wajah tertentu juga akan semakin nampak yaitu di bagian bibir. 

Kantung mata akan lebih tebal dan hitam, dan munculnya flek-flek hitam pada kulit akan cepat sekali berkembang biaknya. Nah bagi anda yang mengalami hal semacam ini, sediakan buah-buahan yang kaya akan protein lalu gunakan sebagai masker wajah. 

Lakukan perawatan berikut ini secara rutin, selain itu sangat disarankan untuk menggunakan serum vitamin A dan C hal ini sangat berguna untuk mencerahkan kult. serum juga sangat di rekomendasikan untuk wanita yang menjelang usia 30 tahun.

Tabir surya

Bagi kita orang Indonesia yang tinggal di daerah tropis, berinteraksi dengan matahari langsung dapat membuat kulit wajah kita memerlukan perlindungan atau tabir surya untuk mencegah dampak negative dari paparan sinar mataharinya. Mulai dari mengalami flek permanen, komedo, kulit menghitam hingga penyakit kanker kulit. 

Disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan kandungan spf di atas 30 dan mengolesinya sebelum keluar ruangan. Bagi kamu yang bekerja di dalam ruangan juga tetap di anjurkan menggunakan tabir surya karena sinar matahari masih dapat masuk lewat jendela.

Berolahraga

Yang terakhir yaitu dengan berolahraga. Kesibukan kerap sekali dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Perlu kamu ketahui, olahraga dapat merangsang hiposis yang berfungsi mengeluarkan hormom anti penuaan dini. 

Jadi sesibuk apapun kegiatan anda, cobalah meluangkan waktu 3 kali dalam seminggu untuk berolahraga. Tidak perlu durasi olahraga yang panjang, cukup 30 menit samai 1 jam sudah bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.