Tips Buat Kamu Yang Ingin Berlibur Ke Karimun Jawa

Karimun jawa merupakan sebuah kepulauan yang berada dalam kabupaten jepara, jawa tengah. karimun jawa dikenal sebagai pulau yang menawarkan sejuta keindahan alam yang masih alami. banyak para wisata dari luar maupun dalam negeri yang berkunjung untuk menikmati pulau karimun jawa. 

Jika kamu memiliki hobi traveling dan berwisata, karimun jawa sangat cocok untuk dikunjungi. Wisata yang satu ini sangat recommended bagi kamu para pecinta alam. Lalu apa saja sih tips yang harus kamu ketahui sebelum berwisata ke karimun jawa, berikut simak tipsnya :



Jangan berkunjung ke karimun jawa saat musim hujan

Jika ingin berwisata ke pulau karimun jawa, pastikan jangan datang pada bulan januari dan februari. Karena dalam dua bulan tersebut, hujan sangat lebat disana. Jika hujan lebat maka kamu tidak dapat menikmati wisata alam karimun jawa dengan maksimal. 

Selain itu kamu dapat terjebak dipulau tersebut karena cuaca buruk sehingga kapal tidak berani menyebrang. Sebagian orang beranggapan waktu yang cocok untuk berwisata ke karimun jawa yaitu sekitar bulan april sampai september, karena cuaca disana sangat cerah. 

Pelajari jadwal penyebrangan kapal

kapal yang menyebrang ke ke karimun jawa sangat terbatas jumlahnya. Maka dari itu kamu perlu Jauh-jauh hari mempersiapkan untuk berangkat berlibur.  Cari dan pesan kapal Jauh-jauh sebelum kamu berangkat, cari berbagai informasi agar kamu dapetin tiket sesuai jadwal kamu. pada hari libur jadwal tiket kapal bisa habis sebelum H-90. 

Jangan ke karimun jawa sendirian

solo blackpaper memang aktifitas yang menyenangkan. Kamu bebas melakukan apa saja sesuai dengan keinginan kamu. Namun tidak untuk ke karimun jawa. Perlu kalian ketahui transportasi disini cukup mahal misalnya penyewaan kapal, angkutan darat dan Lain-lain. 

Semua itu akan lebih ringan apabila kamu berkunjung bersama Teman-temanmu dengan cara berpatungan. Apabila kamu ingin blackpaper sejak berada dikapal penyebrangan kamu harus mencari Orang-orang yang dapat diajak bekerja sama, agar biaya yang dikeluarkan lebih ringan.

Cari penginapan yang sesuai budget

Pilihan tempat penginapan dikarimun jawa sangat beragam, mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Kamu tinggal memilih penginapan yang sesuai dengan keuanganmu. apabila budget kamu minim, carilah peginapan yang terjangkau seperti homestay. 

Jangan lupa kumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum memilih penginapan disana. gabunglah kesuatu forum yang berbagi informasi sekitar karimun jawa.

Pelajari tour karimun jawa

Mempelajari tour karimun jawa sangatlah penting, agar kamu tidak bingung akan kemana saja setelah kamu sampai disana. Kamu juga dapat Mengira-ngira berapa biaya yang akan keluar selama perjalanan wisata mu. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui :
  1. Secara umum yang dapat kamu lakukan dipulau karimun jawa adalah mengelilingi  Pulau-pulau cantik dan pantai yang indah serta menikmati indahnya alam bawah kaut karimun jawa.
  2. Untuk mengelilingi Pulau-pulau cantik disana, kamu perlu menyiapkan sekitar 350 ribu sampai 600 ribu perkapal tergantung banyak muatan.
  3. Harga alat alat snorkling berkisar sekitar 30 ribu - 35 ribu perhari.
  4. Menyewa guide lokal dengan harga sekitar 150 ribu- 250 ribu perharinya. Kabarnya setiap rombongan  wajib menyewa guide lokal. 
  5. Harga menyewa angkutan sekitar 40 ribu sekali jalan.

Nah berikut beberapa ulasan dapat menjadikan sebuah acuan sebelum kamu berkunjung ke karimun jawa, yang indah dan alami.  Demikian informasi berikut ini semoga bermanfaat.
Previous Post Next Post

Contact Form