Bagi anda yang tidak memiliki luas rumah yang cukup, tidak usah berkecil hati tetap syukuri dan siasati dengan cara mendesain ruang rumah terutama bagian kamar. Yang sering digunakan untuk beraktivitas atau kerja bagi anak kost. Bisa mulai dari pemilihan properti, tata letaknya dan pemilihan cat yang tepat agar terkesan luas.

https://www.rukamen.com/


Banyak juga sebagian dari pemilik rumah yang tidak bijak dalam pembelian perabotan rumah, asal beli dan dengan pikiran bahwa sesuatu yang mahal pasti akan bagus, padahal itu belum tentu, untuk memiliki sesuatu yang bagus tidak harus dengan selalu yang mahal. Cerdas memilih barang atau bisa juga dihiasai dengan dekorasi yang membuat kamar terkesan elegan tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Tips Desain Kamar Agar Terlihat Luas dan Bagus


Cermat dalam membeli perabot kamar
Hal pertama yang harus di lakukan adalah, beli yang menjadi paling penting di sebuah kamar yaitu kasur, lemari, meja dan kursi. Jangan membeli yang  1 set walau terkesan lebih murah namun biasanya 1 set memberikan aksen membosankan karena memiliki 1 warna.

Jika anda membeli perabotan satu-satu di tempat  yang berbeda, selain bisa membandingkan harga. Anda juga bisa memilih warna dan ukuran yang sesuai dengan luas kamar anda. Sehingga lebih efisien tidak membuang space di kamar sia-sia.

Atur pencahayaan dengan baik
Salah satu faktor yang membuat kamar terlihat luas adalah pengaturan cahaya, bisa melalui jendela atau lampu. Untuk kamar yang tidak memiliki cukup ventilasi, maka hal pertama yang harus dipilih adalah membeli lampu yang tidak begitu terang namun di letakkan di beberapa sisi.

Misal satu di meja, diatas kamar seperti biasa, dan tempel tembok sekaligus untuk dekorasi. Hal ini akan membuat kamar terlihat cerah dengan berbagai sisi bukan dari satu sisi saja, namun untuk kamar yang menggunakan ventilasi berupa jendela, cukup pasangkan korden berwarna putih, sehingga ketika di siang haripun akan terlihat terang.

Pilih kasur yang sesuai
Kesalahan berikutnya biasanya karena salah dalam memilih kasur, tips agar kamar terlihat luas, maka pilihlah kasur yang ada kolongnya di bawah, sehingga anda juga bisa gunakan untuk menyimpan barang yang sekiranya tidak layak untuk di pajang dan cukup 1 kasur saja jangan lebih.

Jika anda ada bayi, taruh kerangjang bayi itu di sisi pojok dekat kasur utama anda, selain agar tidak membuang banyak ruang, anda akan lebih mudah untuk mengawasi si bayi tercinta.

Pilih cat kamar dengan warna yang tidak mencolok
Tips berikutnya jangan memilih cat yang berwarna mencolok, mengapa? Selain membuat kamar terlihat terlalu rame, apa bisa anda tidur dengan kondisi kamar yang berwarna warni? Pilihlah cat yang memiliki warna yang ringan, seperti warna-warna muda atau yang natural yaitu putih. Bisa di kombinasikan dengan biru untuk langit-langitnya.

Jangan menaruh semua barang elektronik dalam 1 kamar
Untuk anda yang memiliki komputer dan tivi ada baiknya pilih salah satunya untuk di masukan di dalam kamar, selain akan memerlukan banyak space untuk mengisi ruang kamar, ditambah kabel yang di mana-mana akan membuat kamar yang sempit terkesan semakin sempit.
Jika anda ingin sambil bekerja dengan komputer, ada baiknya menggunakan laptop atau perangkat lainnya yang bisa membantu untuk pekerjaan anda selain komputer tersebut.
Demikian beberapa tips untuk mendesain kamar agar terlihat luas, segera rubah kamar agar istirahat lebih nyaman.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.