Apa yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar ponsel merk China? Hape China selalu menjadi olok-olokan para pecinta gadget karena hampir semua produk hasil dari China adalah tiruan atau palsu. Namun jangan prasangka buruk terus ya, asal anda tau bahwa smartphone dari pabrikan China tidak melulu palsu dan jelek namun ada yang berkualitas bagus. Bahkan banyak yang mengira bukan buatan China.


Berikut Daftar Smartphone Keren Produksi Asal China


Lenovo : Pasti anda kira Produksi Amerika
Lenovo memang mengawali kiprahnya bukan dari smarpthone, namun produksi seperti AIO PC, notebook dan PC. Namun dengan bertambahnya peminat smartpone Lenovo tidak mau kalah dengan pabrikan lainnya untuk terjun ke smartphone Android. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya Lenovo K900 yang saat itu di iklankan dengan bintang basket Kobe Bryant.

Seiring berjalannya waktu, Lenovo semakin tenar di pasar ponsel pintar, dikelas smartphone Android kelas menengah kebawah lenovo berhasil bersaing dengan rival ponsel asal Korea yaitu Samsung. Bahkan Lenovo mengklaim menjadi produsen terbesar urutan ketiga didunia setelah mencaplok Motorola.

Perkembangan terbaru dari Lenovo dibuktikan dengan diluncurkannya seri terbaru yaitu S580 dan LIVO, nah sekarang apa tanggapan anda? Masih mengira bahwa Lenovo produksi dari Amerika atau dataran Eropa?

Meizu : Ponsel dengan sistem operasi produksi sendiri
Pernah tau merk ponsel pintar bernama Meizu? Meskipun tidak setenar dengan Lenovo, namun Meizu di China menjadi salah satu merk yang disegani. Ditambah Meizu meluncurkan seri terbaiknya MX4 dan MX4 Pro, kedua smartphone itu dilengkapi dengan hardware terbaik dikelasnya, sehingga sempat dinobatkan menjadi smartphone tercepat didunia berdasarkan dari sumber benchmark AnTuTu.

Yang menjadi keunggulan tidak hanya itu saja, namun Meizu menggunakan sistem operasi Andorid yang diproduksi sendiri yang diberi nama Flyme OS. Bagaimana? sekarang masih menilai smartphone asal china tidak berkualitas? Kami akan berikan ulasan ponsel pintar lainnya.

Ponsel ZTE :  berkuasa di Amerika Serikat
Smartphone ZTE sudah cukup dikenal di Indonesia, merk satu ini mungkin lebih dikenal dengan produsen modem, namun di negara asalnya di China dan Amerika Serikat ZTE menguasai pasaran smartphone dengan menjadi pemilik penggguna terbanyak ketiga. Tidak itu saja, ZTE di Amerika Serikat  bahkan mensponsori beberapa club besar basket NBA.

Anda pernah mendengar BOLT!? Produk itu adalah sala satu besutan dari China juga, yang salah satu seri yang dikeluarkan adalah smartphone ZTE V9820 dengan prosesor terbaik menggunakan Quad-core Snapdragon 400 sudah cukup lumayan untuk kelas menengah kebawah. 

Xiaomi : ponsel pintar yang sering dituduh menjiplak Apple
Kalo ponsel merk satu ini pasti sudah sangat familiyar ditelinga anda, selain sudah meluasnya dan salah satu produk smartphone terlaris di Indonesia, dari namanya saja sudah bisa ditebak jika Xiaomi berasal dari China. Berawal dengan huruf ‘X’ namun cara bacanya ‘S’ menjadi ‘siomi’ hal ini sudah bisa ditebak bahwa ponsel pintar ini berasal dari China. Nama merk satu ini semakin terkenal karena desainnya yang mirip atau hampir sama dengan Apple.

Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, anda bisa melihatnya di seri terbaiknya yaitu Redmi Series dan Xiaomi Mi Series, dalam ajang CES 2015 lalu Xiaomi berhasil meraih peringkat 5 besar sebagai produsen smartphone terlaris di dunia. 

Bagaimana? Masih meragukan peforma ponsel produksi China? Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa penjualan smartphone China sangat besar di Indonesia, selain harganya yang lebih terjangkau, kualitas yang ditawarkan tidak kalah bagus atau bahkan lebih bagus dari merk-mek yang lebih tenar sebelumnya.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.