Perbandingan iPhone 7 Dengan Samsung Galaxy S7, Siapa Yang Lebih Unggul?

Dua raksasa vendor gadget saat ini sedang melakukan peluncuran pada masing-masing produk smartphone terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7 kedunya sering disandingkan dari berbagai reviews.  Mulai dari desain luar sampai kekuatan otak ponsel tersebut.

Namun siapakah yang unggul diantara keduanya? Hal ini anda sendiri yang bisa menilainya, untuk masing-masing pengguna pasti tau bahwa dari iPhone sendiri memiliki Brand yang lebih berkelas, terutama pada pasar Asia Tenggara terkhusus negara Indonesia. 



Dengan harganya yang selalu tinggi di pasar, dan spesifikasinya yang kalah dengan Brand lainnya, namun masih bagus untuk nilai penjualannya. Kualitas memang tidak bisa diajak kompromi, namun Samsung sendiri juga tidak kalah ramainya. Untuk produk Samsung galaxy S7 nya saja sangat bagus ketika di launcingnya.

Beberapa Spesifikasi iPhone 7 dan Samsung S7


Dari segi layar dan bodinya
Untuk layar sendiri iPhone 7 memberikan layar 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel. Untuk Samsung Galaxy S7 memberikan layar super AMOLED dengan ukuran 5,1 inci resolusi QHD atau 1440 x 2560 piksel.

Tampilan depan Galaxy S7 terdapat tombol seperti Home, tombol power, volume, sedangkan iPhone 7 hampir sama hanya beda di tombol silent. Keduanya memiliki perbedaan masing-masing terutama di bagian layar.

Jika anda membandingkan, Galaxy S7 lebih unggul secara ukuran dan resolusi, namun jika tidak melihatnya secara langsung hal ini jelas berbeda. Selayaknya reviews yang sudah di berikan dari sebagian viewrs yang membandingkan diantara keduanya.

Kekuatan prosesornya
Di Samsung Galaxy S7 memberikan octa-core bit dan chipset snapdragon 820 dari Qualcomm ditambah RAM sebesar 4 GB, cukup untuk akses semua aplikasi dan game yang ingin anda simpan di gadget satu ini. Untuk iPhone 7 prosesor A10 dengan RAM 2 GB ditambah GPU 6 inti dan 64 bit.
Untuk prosesor tidak jauh beda, hanya untuk bagian RAM terlihat sangat mencolok sekali, akses sistem dan aplikasi di smartpone salah satunya dengan tenaga RAM, namun tidak sepenuhnya. Untuk beberapa smartphone memang tidak memberikan RAM yang lebih namun ada juga yang diunggulkan di bagian lainnya.

Kamera
Untuk Samsung sendiri memberikan resolusi 12MP sensor dual pixel ditambah phase detection pixel, phase detection autofocus, OIS dan LED flash. Hal ini menjadikan Samsung menjadi kamera pertama yang memiliki autofocus tercepat diantara lainnya.
Untuk iPhone sendiri, memiliki 12MP bukaan f/1.8, phase detection autofocus serta dual flash, untuk kamera depannya 7MP bukaan f/2.2 lebih tinggi dibanding sebelumnya. 

Baterai
Untuk kapasitas baterai sendiri Samsung kapasitas 3.000mAh dengan fitur terbarunya yaitu fast charging, sehingga ketika pengisian baterai sangat cepat hanya 2 jam saja untuk full baterai. Dari iPhone 1.960mAh walau terlihat sedikit namun selalu yang diberikan Apple terhadap produknya memiliki daya tahan yang lebih lama dan awet.

Kapasitas memori
Untuk memori Samsung ada beberapa pilihan di bagian Internal anatara 32GB dan 64GB dan bisa untuk tambahan dengan memori external mencapai 200GB. Untuk iPhone 7 memiliki tiga pilihan memori Internalnya antara 32GB, 128GB dan 256GB. Untuk satu ini tidak perlu untuk penambahan external karena memang yang disediakan sudah lebih dari cukup.

Tahan air
Untuk keduanya sudah memiliki kemampuan untuk tahan air, dengan batas tertentu dan sesuai sertifikat IP yang di milikinya.
Demikian perbandingan dari sisi luar sampai otak masing-masing smartphone ini, semoga bisa membuka wawasan kita dan bisa untuk menjadi acuan jika ingin membeli diantara keduanya.

Previous Post Next Post

Contact Form