Media Sosial Untuk Bisnis

Menara Digital Enterprise Jadikan Medsos Perusahaan Lebih Kreatif dan “Akrab” dengan Konsumen

http://www.benhil.net/search/label/Bisnis

Selain menjalin komunikasi dengan kerabat, sosial media kini menjadi alat marketing yang sangat efektif. Banyak perusahaan baik pebisnis baru maupun yang telah lama dirintis mulai beralih menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya sebagai alat berpromosi atau branding. Alasan media sosial untuk bisnis, tampak jelas. Mulai beralih dari media konvensional ke media digital tentu karena nilai praktis dan efisien, yang tidak terdapat pada media- media tradisional. “Berinteraksi menggunakan platform yang mengandalakan teknologi internet seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau Google+ itu lebih efektif. Pebisnis dapat menjalin interaksi dua arah dengan konsumennya dan mendapatkan feedback dengan cepat. Sehingga tercipta kesan yang akrab antara perusahaan dengan konsumennya.  Inilah kelebihan sosial media dibandingkan media promosi lainnya,” ujar Jeanette selaku Account Manager Menara Digital Enterprise saat ditemui, Rabu, (28/9).

Hanya saja meskipun terbilang mudah dan praktis mengelola sosial media perusahaan membutuhkan waktu, dan juga keahlian. “Mengelola media sosial milik perusahaan tentu berbeda dengan mengelola media sosial milik pribadi. Mengelola fanpage, Instagram, Twitter dan lain sebagainya membutuhkan keahlian berkomunikasi dan juga skill dalam mengolah akun yang tepat. Jika sosial media terlalu banyak aktivitas promosi dan monoton pasti akan membuat fans/ followers jenuh, terganggu dan akhirnya melakukan unfollow atau memblokir akun tersebut. begitu pula bila akun tidak termutakhirkan akan tersaingi dengan akun- akun baru yang lebih menarik. Lama kelamaan bisa ditinggalkan followers atau fans. Biasanya banyak perusahaan yang gagal berpromosi lewat media sosial karena keterbatasan waktu dan sumber daya untuk mengelola akun sosial media mereka,” ungkap Jeanette.  "Selain itu mereka tidak mahir, hanya sekedar ikut ikutan, membuat akun tanpa pemahaman dan strategi yang baik"

Menara Digital Enterprise bisa jadi solusi bagi perusahaan dalam mengelola sosial media mereka agar lebih dikenal publik,dapat menjalin komunikasi intensif dan menyenangkan dengan konsumen, juga menambah jumlah followers yang berpotensi pula meningkatan jumlah pelanggan atau konsumen. “Dengan didukung para tim ahli digital yang berpengalaman kami dapat membantu mengelola dan mengurus sosial media Anda. Kami mengerti bahwa setiap perusahaan tentu memiliki target audience yang ingin dicapai. Maka, tim kami akan menyasar target audience Anda supaya strategi promosi di media sosial bisa tepat sasaran dan menambah jumlah followers atau fans anda,” kata Jeanette menerangkan.

Selain itu, sambungnya, Menara Digital Enterprise menawarkan berbagai strategi kreatif layanan media suosial untuk bisnis dalam berpromosi di berbagai kanal atau platform yang dapat menarik perhatian calon konsumen seperti pemasangan iklan resmi di Facebook. Pengelolaan media sosial dilakukan secara manual bukan menggunakan robot. Tim dari Menara Digital akan melakukan analisis secara berkala untuk melihat perkembangan media sosial Anda. “Kami memiliki berbagai tools, dan strategi dalam berpromosi di media sosial dan kami juga memahami trend yang tengah booming di pasar. Kemudian, tim kami juga akan menganalisis interaksi perusahaan dengan klien. bukan hanya sekedar menambah jumlah pengikut (followers) tapi kami berusaha agar perusahaan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan sehingga mereka akan tetap loyal dengan perusahaan Anda,” imbuhnya.

Adapun keuntungan lain dari menggunakan jasa Menara Digital, pebisnis jadi lebih dapat menghemat waktu dan biaya. “Hemat waktu karena Anda bisa fokus mengerjakan tugas- tugas utama atau membuat inovasi produk-produk baru sementara urusan media sosial dapat kami handle dengan baik. Untuk soal biaya tentu saja jadi lebih hemat ketimbang menyewa staff khusus untuk mengelola sosial media. Apalagi kami menawarkan beberapa paket sosial media marketing yang dapat anda pilih sesuai keinginan,” pungkasnya.

Selama ini perusahaan yang bergerak dibidang jasa media marketing ini telah menangani berbagai klien dengan skala usaha mulai dari menengah hingga perusahaan besar. Baik dibidang kuliner, properti, service office, virtual office dan lain sebagainya. “Kami selalu menyajikan konsep yang kreatif, dan segar untuk strategi di media sosial. Setelah klien kami mencapai jumlah followers yang cukup besar, kami tidak lepas tangan begitu saja namun kami akan melakukan evaluasi dan pemantauan media sosial klien kami,” ujarnya.

Selain menawarkan jasa pengelolaan sosial media, Menara Digital Enterprise juga menawarkan jasa digital lainnya seperti Jasa Search Engine Optimization (SEO), Cyber PR, Video Company Profile,  YouTube Campaign dengan video marketing, dan lain sebagainya. Untuk bergabung bersama Menara Digital Enterprise atau untuk informasi layanan lebih lanjut Anda dapat mengakses Website resminya disini.
Previous Post Next Post

Contact Form