Biasanya seorang selebritis selalu memiliki citra kaya raya dan melimpah harta, banyak orang yang mengagumi dan melihat kekayaan mereka sebagai bukti atau tanda kesuksesan. Namun tidak sedikit dari selebritis yang setelah mendapatkan kekayaan mendadak, gaya hidup berobah drastis kemudian mengalami kebangkrutan, entah apa alasannya namun hal ini banyak terjadi di kalangan para pesohor termasuk selebritis dunia. Berikut ini setidaknya ada 6 orang selebritis dunia yang mengalami kebangkrutan, bisnis yang sempat dibangun berantakan dan jatuh miskin dengan cepat.



6 Selebritis Dunia Yang Mengalami Kebangkrutan


Pamela Anderson
Selebritis yang berprofesi sebagai model di majalah dewasa PlayBoy ini pernah menjadi seorang bintang yang dikagumi di masanya, namun bintang tersebut redup setelah ia ketahuan menyembunyikan uang pajak. Saat ini, kekayaan mantan bintang film Baywatch memiliki kekayaan hanya US $ 5 juta atau sekitar Rp. 55 milyar (dalam kurs US $ 1 = Rp. 13.220).

Teresa Giudice
Mantan dari sebuah acara reality show dengan tajuk The Real Housewives of New Jersey atau disingkat RHONJ, pernah mendekam di penjara karena kebangkrutannya di tahun 2011. Ia tidak dapat melunasi hutang sebanyak US $ 11 juta atau sekitar Rp. 145 milyar, kemudian di tahun 2013 wanita yang merupakan ibu dari 4 orang anak ini kembali masuk bui karena terbukti telah melakukan 39 kejahatan berupa penipuan bersama Joe Giudice, suaminya.

Chris Tucker
Seorang pria yang terkenal sebagai rekan pemain China Jackie Chan dalam sebuah film Rush hour ini telah mendapatkan bayaran hingga US $ 20 juta tau sekitar Rp. 264 milyar ketika membuat film Rush Hour. Untuk kontrak terbarunya bersama New Line Cinema,  bayaran yang diterimanya semakin tinggi dengan bayaran US $ 40 juta atau sekitar Rp. 528 milyar.

Meski terlihat berjalan mulus, namun dilansir dari The Motley Fool, saat ini kekayan Tucker hanya berkisar US $ 11.5 juta atau sekitar Rp. 152 milyar saja. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang didapatnya dari pengembalian pajak, yakni hasl penjualan rumahnya. 

Mike Tyson
Mantan petinju juara dunia kelas berat ini memang terkenal dan memiliki kekayaan yang besar, sekitar US $ 300 juta atau dalam rupiah yakni 3,9 triliun lebih ketika berada di puncak karirnya. Namun hal ini pupus ketika ia bercerai dengan istrinya, terlebih ada kasus dugaan pemerkosaan yang membuat Tyson mendekam di penjara. Saat ini nilai kekayaan pria dengan julukan “leher beton” ini hanya memiliki kekayaan Rp. 39 milyar (US $ 3 juta).

Lindsay Lohan
Setelah debut filmnya dengan tajuk “Mean Girls” di tahun 2004, karir Lindsay Lohan mulai hancur. Ia memiliki kecanduan akan pesta dan minum-minuman, hal ini membuat sebuah lembaga keuangan yang mengatur pajak yakni IRS (International Revenue Service) harus menagih tunggakan pajak sebsar US $ 200.000 atau sekitar Rp. 2,6 milyar kepadanya. Di tahun 2013, ia mendapatkan kesempatan untuk kontrak wawancara ekslusif bersama Iorah dengan bayaran US $ 2 juta atau sekitar Rp. 26 milyar.

Namun sayangnya pembayaran ini sebagian digunakan untuk rehabilitasi, membayar pajak serta berbagai tunggakan lainnya. Saat ini nilai kekayan Lohan hanya berkisar US $ 500.000 atau dalam rupiah yakni Rp. 6,6 milyar.

Gary Busey
Aktor yang satu ini terkenal lewat beberapa filmnya, seperti The Buddy Holly Story dan juga Point Break. Di tahun 2007, ia mengajukan perlindungan untuk kebangkrutan dan menyatakan bahwa ia hanya memiliki kekayaan kurang dari US $ 50.000 atau sekitar Rp. 661 juta jumlah seluruh asset riilnya. Sedangkan untuk tagihan kreditor berjumlah US $ 1 juta atau berkisar Rp. 13.2 milyar.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.