5 Daftar Smartphone Tahan Banting dan Tahan Air Cocok Untuk Pecinta Travelling

Perkembangan teknologi terutama di Gadget sangat maju sekali, berbagai inovasi diberikan dari berbagai vendor smartphone. Tidak hanya dalam segi desain, prosesor atau kameranya, namun dalam segi ketahanan terhadap lingkungan bantingan atau lainnya.

Mengikuti kebutuhan pengguna yang sering digunakan untuk Adventure, maka beberapa vendor melakukan inovasinya dengan memperkuat dalam desain body yang memungkinkan kondisi smartphone yang tahan banting dan siap untuk diajak untuk berpetualang didaerah yang tidak semestinya.



Bukti bahwa perkembangan teknologi terutama smartphone sangatlah pesat dan selalu  berlomba memberikan inovasi terbaiknya dari masing-masing vendor di dunia, pembuktian dari keluarnya banyak seri hape yang apik dan tidak kalah dari segi desain dan ketahanan terhadap cuaca atau kondisi yang extrim.

Berikut Daftar Smartphone Tahan Banting Yang Bisa Anda Miliki


Samsung Galaxy S6 Active
Samsung baru saja merilis seri terbarunya dengan tampilan yang gahar dan tahan banting, yaitu Galaxy S6 Active pada bulan juni 2016 lalu, hal ini menambah deretan smartphone yang memiliki peforma selain di prosesor dan desain namun juga peforma tahan banting.

Samsung Galaxy S6 Active mampu bertahan di dalam air dalam kedalaman 1,5 meter kurang lebih 30 menit, yang paling penting adalah ketahanan smartphone in terhadap debu, air, dan bantingan dan mendapatkan sertifikat MIL STD 810G.

Samsung Galaxy S5
Smartphone selanjutnya yang memiki daya tahan banting adalah Samsung Galaxy S5, di pasaran hanya di patok dengan harga 5 jutaan. Layar di lindungi dengan Gorilla glass 3 yang membuat tahan gores selain itu juga tahan terhadap air.
Jenis smartphone seperti ini, cocok untuk anda yang sering berpergian dan melakukan pendakian gunung, tidak perlu menghawatirkan jika terjatuh di air atau jatuh dari ketinggian. Karena dari desain Samsung Galaxy S5 sudah di lindungi bodi yang aman untuk melindunginya.

Sony Xperia Z3
Jajaran smartphone selanjutnya yang tahan banting adalah Sony Xperia Z3, meskipun terlihat tipis namun smartphone satu ini sudah memiliki kemampuan tahan banting dan tahan air. Sudah dilakukan beberapa percobaan seperti dimasukan kedalam air dalam waktu 30 menit dan dilakukan drop test. Untuk mendapatkan Sony Xperia Z3 anda cukup merogoh kocek Rp 8jutaan.

Motorola Droid Turbo
Deretan smartphone selanjutnya yang tahan terhadap segala kondisi adalah Motorola Droid Turbo, disini sudah terlihat dari desain bodinya yang terbuat dari bahan sport fiber dupont team kevlar dan didukung dengan layar corning Gorilla Glass 3 yang siap untuk menerima hantaman, debu dan air untuk smartphone satu ini. Untuk hape satu ini belum di ketahui harga di pasar berapa, tunggu saja informasi selanjutnya.

Kyocera Brigadier
Dari namanya saja kita sudah dapat menebak, bahwa smartphone satu ini memang di desain untuk tahan dalam kondisi yang diluar kemampuan smartphone pada umumnya. Terbukti memang Kyocera Brigadier salah satu keluaran dari vendor Kyocera sudah mendapatkan sertifikat ketahanan dari militer.

Tidak hanya tahan terhadap air, debu, hantaman, kerikil pun Kyocera Brigadier mampu bertahan dalam peforma dalam terbaiknya. Bahkan dalam kondisi suhu temperatur ter-extrimpun smartphone satu ini di klaim tetap ammpu bertahan dan terhadap radiasi sinar solar yang notabennya tidak akan mampu bertahan untuk smartphone lainnya.
Dari beberapa smartphone yang sudah kita reviews, anda bisa memilihnya untuk menyesuaikan kebutuhan jika memang anda termasuk orang yang suka berpetualang, travelling dan mendaki gunung.
Previous Post Next Post

Contact Form