Gejala Jantung Berdebar

Kondisi jantung yang berdebar merupakan kondisi ketika seseorang merasakan hal-hal yang diluar kontrol. Akan tetapi ada beberapa macam penyebab dari gejala jantung berdebar. Seseorang yang mengalami kodisi jantung berdebar akan mengalami palpitasi yang tidak menyenangkan dan hal tersebut akan menimbulkan ketidak teraturan pada denyut jantung.

Kerap  sekali masyarakat yang mengalami hal demikian berangapan biasa saja, perlu kita ketahui bersama bahwasany jika jantung terus menerus dibiarkan demikian maka akan berakibat fatal pada pada jiwa. Masyarakat pada umumny tak terlalu memperhatikan denyut jantung yang baik berkisar pada 60-100 kali/detik, denyut jantung dalam kondisi stabil umumnya pada angaka 70/detik.

Berdebarnya jantung secara terus menurun bisa dikatakan sebagai pertanda adanya penyakit akut yang diderita tubuh. Pada kasus gejala jantung berdebar ini perlunya kesadaran dikarenakan hal ini juga dapat disebabkan karna gangguan irama jantug yang terjadi pada organ jantung. Hal demikian dikhawatirkan dapat menyebabkan ada kebocran katup jantung ataupun penyakit jantung koroner.

Adapun hal lain yang menimbulkan gejala jantung berdebar, seperti penyakit anemia yang juga dapat menyebabkan jantung berdebar dikarnakan kurangnya sel darah merah untuk mengangkat oksigen ke otot jantung. Kurangnya hormon thyroid  nyatanya juga dapat menimbulkan jantung berdebar dengan tidak stabil, kekurangan hormon thyroid biasanya paling banyak dialami oleh wanita hamil dikarnakan pengaruh stres (tekanan darah tinggi) dan emosi yang dapat menyebabkan kondisi jantung berdetak tidak normal.

Gejala penyebab jantung berdebar juga dapat dirasakan oleh rasa panik yang diringi dengan cemas, hal ini membuat detak jantung tak terkendali. Dalam kasus jantung berdebar tidak hanya dikarenakan oleh perasaan maupun penyakit adapula  gejala jantung berdebar dikarnakan oleh:

-    Gaya hidup, nyatanya dalam gaya hidup juga dapat menyebabkan jantung berdebar. Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi makanan terlalu pedas dan minuman beralkohol dan kafein dapat menyebabkan jantung berdebar.
-    Pengkonsusmis obat-obatan secara tidak sesuai tentunya akan berpengarung terhadap kinerja jantung.
-    Perubahan hormon yang terjadi pada wanita dapat menyebabkan jantnng berdebar, perubahan hormonya yang terjadi pada masa kehamilan, menstruasi maupun menopause akan menyebabkan jantung berdebar secara tidak stabil.

Dalam kasus gejala jantung berdebar  tidak memerlukan penanganan yang berlebihan, dikarnakan gejala jantung berdebar terkadang hanya bersifat sementara. Namun bukan seharusnya kita meluapakan gejala jantung berdebar tersebut, perlunya berhati-hati ketiak jantung berdebar tanpa ada pemicu jelas. Jika kita mengalami riwayat penyakit jantung dan mengalami jantung berdebar segeralah periksa kedokter agar dapat penanganan lebih lanjut.

Gejala jantung berdebar memang terdengar tidak asing lagi ditelinga kita semua, akan tetapi pikirkan kembali jika keadaan jantung yang berdebar secara terus menerus. Karna dikahwatirkan terjadinya ganguan kesehatan permasalah pada jantung anda. Maka dari itu untuk menghindari itu semua sebelum terjadi perhatikanlah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dana minuman yang baik untuk tubuh sehingga nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh terpenuhi, dan berolahraga secara rutin agar otot-otot dapat bekerja dengan baik. Sebelum segala macam penyakit menyerang atau telah mengidap pola hidup sehat sangat dibutuhkan untuk kesehatan masa kini dan nanti, karna sehat itu mahal.



Para pemilik jantung sehat pada video yang diunggah di YouTube ini sedang melakukan aktifitas Yoga bersama AXA Mandiri pada 15 Mei 2016 yang lalu, sekaligus untuk memasyarakatkan pentingnya memiliki polis asuransi kesehatan untuk perlindungan saat dibutuhkan perawatan serius atas serangan jantung. Niat yang kuat untuk hidup sehat, memotivasi mereka untuk rajin berlatih, menikmati hidup dengan lebih baik dan ikut trend yang sedang happening di Indonesia.  Kegiatan tersebut diabadikan juga dengan drone photograpy.
Previous Post Next Post

Contact Form