Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Dan Hati Dengan Benar

Ada dua organ penting dalam proses detoksifikasi tubuh, atau proses metabolisme yang mengeluarkan racun dan zat tak berguna lainnya bagi tubuh. Kedua organ detoks tersebut adalah ginjal dan hati. Ginjal harus mampu menyaring racun dan mengeluarkan lewat urin, sementara liver atau hati harus mengubah racun yang larut dalam lemak menjadi zat yang larut dalam air. Proses detoksifikasi yang optimal hanya bisa dicapai dengan kondisi organ detoks yang bekerja dengan baik tanpa halangan berarti. Paparan zat asing atau bahan kimia lain di dalam tubuh bisa menjadikan tidak lancarnya proses tersebut. Gangguan pada ginjal dan hati dapat menyebabkan penyakit hingga risiko kerusakan total. Tentu sebagai usaha mencegah hal ini, kedua organ tersebut perlu diberi bantuan. Bantuan itu hanya mungkin bila Anda melakukan cara menjaga kesehatan ginjal dan hati disajikan seorang finansial advisor dari AXA Mandiri yang banyak berinteraksi dengan calon pemegang polis asuransi kesehatan. Silahkan disimak artikel menarik ini.

Kesehatan Ginjal

Organ ginjal memiliki fungsi utama menyaring dan mengeluarkan zat dalam tubuh. Penurunan fungsi ginjal yang parah sangat besar memiliki kemungkinan terjadinya gagal ginjal. Sebagian besar orang telat menyadari adanya kerusakan pada ginjal, apabila fungsi ginjal tidak dapat bekerja secara normal maka akan sulit mengembalikannya seperti semula.

Peran penting ginjal bermacam-macam, contohnya dalam mengatur keseimbangan cairan tubuh, pengaturan tekanan darah, membantu mempertahankan kalsium untuk tulang, hingga merangsang sumsum tulang dalam pembentukan sel darah merah. Banyaknya zat berbahaya yang terakumulasi dalam ginjal akan semakin membuat fungsinya terhambat.

Salah satu ciri ginjal sehat adalah bau urin yang tidak menyengat dan tidak berwarna. Penting bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi 10 hingga 12 gelas air putih setiap hari. Cara ini sangat sederhana tapi paling banyak membantu ginjal membilas racun yang masuk dalam tubuh. Kurangnya kandungan cairan memungkinkan ginjal terkontaminasi logam yang menyebabkan ginjal bengkak. Hal ini akan menyebabkan penurunan kemampuan ginjal secara efisien dan berisiko gagal ginjal.

Kesehatan Hati
Hati merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh manusia. Berbagai fungsi vital dari hati antara dapat mengatur jumlah karbohidrat yang ada didalam tubuh, hati menjaga glukosa darah tetap normal, menyeimbangkan jumlah lemak dalam tubuh, hingga menjaga keseimbangan asam amino, asam lemak, trigliserida, dan kolesterol. Hati bisa mengalami kerusakan akibat terpapar bahan kimia beracun yang mungkin dibawa dari konsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit, minuman alkohol, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Disarankan untuk Anda mengkonsumsi makanan yang baik bagi kelancaran fungsi hati seperti telur, kembang kol, kayu manis, pala, yogurt, dan brokoli. sawi, kubis dan masih banyak lagi. Konsumsi makanan ini amat dianjurkan minimal satu porsi dalam satu hari. Ada juga bawang putih yang dipercaya bisa membuat hati semakin efisien dalam proses penyaringan racun. Bila diperlukan mungkin Anda dapat menambahkan mineral yang baik bagi hati dengan suplemen mengandung magnesium, kalium, kalsium, sodium, zinc, dsb sebagai tambahan nutrisi makanan. Perlu diperhatikan untuk mengonsumsi suplemen tambahan tersebut sesuai dengan resep dokter.

Keseluruhan cara menjaga kesehatan ginjal dan hati tidak banyak berbeda, aspek paling penting adalah untuk selalu mengawasi makanan dan obat yang masuk ke dalam tubuh. Sementara perlu diiringi olahraga teratur, setidaknya bergerak aktif selama 30 menit setiap hari. Kesehatan organ detoks sangat vital bagi kelangsungan kesehatan seluruh tubuh Anda. Perlu dipertimbangkan untuk memiliki polis asuransi, untuk jaminan hari depan yang lebih baik. Perhatikan juga perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan produk tersebut.



Video yang diunggah di YouTube ini memberi pencerahan, saat seorang nasabah AXA Mandiri memberi testimoni tentang manfaat asuransi kesehatan yang dimiliki. Membuat pemegang polis merasa lebih nyaman ketika harus berjuang melayan penyakit kanker yang datang menyerang.
Previous Post Next Post

Contact Form