Antonio Conte Bakal Hijrah Ke Chelsea Musim DepanSetelah menggulingkan Aston Villa dengan skor menang mutlak 4-0 di Villa Park, Chelsea FC yang berusaha mempertahankan gelar 15 kali tak terkalahkan di Premiere League ini akan menghadapi si peringkat klasemen ke 15, Swansea di Liberty Stadium dan membuktikan kemajuan performa tim sebelum sang mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Antonio Conte, hijrah ke Chelsea awal musim panas mendatang.

Antonio Conte dikabarkan telah mengkonfirmasi dan menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih The Blues pada musim panas mendatang atau awal musim 2016/2017. Kabarnya Conte akan datang bersama dengan rencana pembelian squad penyerang Chelsea muda yang baru, untuk meningkatkan performa dan ketahanan Chelsea serta mengembalikan kejayaan The Blues seperti masa The Special One bercokol didalamnya. Tantangan ini akan dimulai Conte pada pertandingan Chelsea melawan Swansea, dan kabarnya para pemain sudah mempersiapkan diri untuk memukau sang calon manager baru pada pertandingan tersebut.

Guus Hiddink, manager internal Chelsea FC, mengungkapkan bahwa saat ini Conte sedang berfokus untuk menyiapkan squad baru memperkuat Chelsea musim depan. Bocoran dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Conte sedang mengincar Paul Pogba, salah satu striker andalan Juventus. Tentu saja beberapa pihak dan pengamat sepak bola berspekulasi, isu konsentrasi Conte dan Hiddink pada pemilihan pemain muda dan baru adalah untuk menutupi kekecewaan Chelsea yang tidak berhasil masuk Champion setelah berakhir di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Kubu Chelsea juga dikabarkan akan merombak strategi yang digunakan dalam bermain, seperti menurunkan para youngsters dan memberikan mereka kesempatan menunjukkan talenta bermain mereka, serta melawan kerasnya opini publik tentang kemunduran Chelsea. Hal ini sudah dibuktikan pada laga melawan Aston Villa kemarin, dimana Matt Miazga dan Ruben Loftus-Cheek berhasil memukau penonton dengan sepakan tajamnya. Kendati demikian, menurunkan squad muda Chelsea bukan berarti tanpa sebab. Ada sebab lain yaitu injured player. Pemain yang cidera pada pertandingan pekan lalu
 merupakan pemain 'tua' andalan The Blues seperti John Terry (ia hanya tampil di beberapa pertandingan selama Premiere League berlangsung karena seringnya mengalami cidera), Hazard, Remy dan Matic.

Antonio Conte bakal menjadi suksesor Jose 'Mou' Mourinho dan menjadi kepala pelatih setelah Europa League 2016 selesai dihelat. Dalam sebauh jumpa pers, Hiddink menyampaikan pendapatnya tentang kehadiran Conte musim depan.

"Ini adalah pilihan dari klub," kata Hiddink, "dan ketika Anda melihat track recordnya selama berada di Juventus, dan memenangkan banyak title di Itali, itu merupakan hal bagus karena Chelsea selalu bermain untuk meraih banyak title."

Hiddink menambahkan, Antonio Conte adalah seseorang yang sangat pas masuk melatih Chelsea karena ia bermental tahan banting pada setiap klub besar sebelumnya. Conte juga dibeberkan telah membuat jadwal untuk bertemu dan mengakrabkan diri dengan pemain. 

Chelsea memang sudah 'berakhir' pada musim ini, namun kedatangan Antonio Conte musim depan bakal membawa angin segar dan motivasi baru bagi para pemain. Kekuatan baru ini yang akan dibawa oleh pemain muda pada laga ke 16 Chelsea melawan Swansea dan meraih kemenangan ke 16 sejak December 2015.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.