Dalam mencapai suatu posisi baik itu sebagai ketua sebuah organisasi, pemimpin sebuah tim, bahkan sebagai pemimpin dalam skala yang lebih besar, semuanya membutuhkan strategi yang dinamakan personal branding. Seperti namanya, personal branding ini merupakan cara seseorang dalam “memasarkan” dirinya agar lebih dikenal publik, dan mendapat perhatian publik. Biasanya kegiatan ini banyak dilakukan oleh para kandidat menjelang pilkada, pemilihan umum, (pemilu) maupun dalam ajang- ajang pemilihan lainnya yang melibatkan partisipasi publik.

Ingin Dikenal Publik?

Menara Digital Enterprise Tawarkan Solusi Ampuh untuk Personal Branding


Pakar digital marketing Indonesia, Anthony Leong mengatakan, personal branding merupakan sebuah kegiatan yang membutuhkan strategi khusus dan matang. Selain itu, lanjut Anthony, terdapat berbagai manfaat yang didapatkan apabila personal branding berhasil mengambil hati publik atau para pemangku kepentingan.

“Personal branding memerlukan strategi khusus dan matang karena ini menyangkut citra diri seseorang. Melalui personal branding, seseorang akan mendapat banyak keuntungan seperti, banyak dikenal publik, mendapat kehormatan dari orang- orang disekitar, publik akan cenderung mempercayai apa yang Anda katakan, dan bahkan bisa menginspirasi banyak orang,” ujarnya kepada BisnisPost.com, Senin, (07/03).

Untuk itu Anthony mengatakan, jika ingin mencapai hasil yang positif seseorang membutuhkan tim khusus yang menangani personal branding. Terutama mendekati ajang pilkada seperti sekarang ini, para kandidat tentu saling berlomba menciptakan image yang postif dimata publik, bukan hanya untuk sesaat melainkan dalam jangka panjang dan berkesinambungan. Melalui Menara Digital Enterprise Anthony mengajak para kandidat dari kalangan manapun dan dalam bidang apapun untuk bekerjasama dalam mebangun personal branding sesuai yang diharapkan.

“Kami mengerti bahwa personal branding dibutuhkan oleh para kandidat yang ingin mencapai suatu posisi. Hal ini tidak mungkin dilakukan dalam waktu sehari atau dua hari saja. Melainkan harus berkala atau berkesinambungan. Mungkin banyak yang bertanya- tanya brand seperti apa yang ingin dibangun? Tentu saja branding yang terpercaya, dibangun berdasarkan reputasi sehingga memilki value yang tinggi, sehingga hasilnya akan terlihat saat ajang pemilihan nanti, ” jelas Anthony yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Indo Menara Digital.

Selanjutnya, pengusaha muda yang kini merupakan anggota HIPMI Jaya ini menyebutkan reputasi seseorang dapat terlihat dari berbagai aspek, seperti bagaimana orang tersebut dalam membina hubungan dengan organisasi, dan masyarakat. Prestasi apa saja yang pernah dicapai oleh orang tersebut. Namun yang menjadi persoalannya sekarang adalah bagaimana “memasarkan” diri seseorang agar lebih unggul dari para rival? Terlebih ajang pemilihan seperti sudah didepan mata.

Untuk hal ini, Anthony mengatakan memilki solusi ampuh bersama Menara Digital Enterprise.

“Ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar personal branding ini mendapat feedback yang positif. Sebagai contoh, dengan cara menjalin kerjasama dengan komunitas tertentu, bersinergi dengan media- media baik lokal maupun tingkat nasional, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya relasi, ditambah dengan pengalaman, kami bersedia membantu para kandidat yang berusaha membangun personal branding untuk bisa mencapai harapan, dan namanya dapat terlihat menonjol diantara para rival,“ ujarnya.

Lebih lanjut Anthony menjelaskan, kunci dari personal branding adalah komunikasi. Dan komunikasi sebetulnya tidak memerlukan biaya besar yang penting dapat menghasilkan word of mouth melalui networking seperti para kolega, tim relawan, klien, anggota organisasi, dan lain sebagainya. “Bagi seseorang yang memegang peranan besar, baik dalam jabatan maupun kedudukan, personal branding perlu dibangun dan dikelola. Semakin postif personal branding, semakin kuat juga dukungan yang akan ia dapatkan,” pungkasnya.

Digital Marketing

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.