Image-benhil-supercars


Menggelontorkan dana super besar untuk sebuah supercar dirasa pantas. Hal ini sebagai simbol pencapaian kesuksesan (achievement) dan kekayaan (wellness), kemampuan ekonomi level atas, kalangan ekslusif, dan prestige (gengsi). Beberapa tahun belakangan, milyuner seluruh dunia disuguhkan perkembangan supercar dari pabrikan terkenal dunia, seperti yang akan diulas berikut ini.

Pabrikan berikut memproduksi supercar bukan hanya sebagai pemecah rekor dan penguasa jalan, namun juga bagian dari sebuah seni. Produksinya memberikan desain berbeda dan selalu impresif, seperti halnya Lamborghini Egoista, Veneno Roadster, Bugatti Veyron, atau Elibriea Equvallas. Berikut ulasan pabrikan supercar paling mendunia, versi benhil.net.

5 World Famous Supercar Manufacturer


Bugatti (1909, pendiri Ettore Bugatti)

Image-benhilnet-bugatti-veyron
Tidak ada yang meyangka produksi Bugatti Veyron menembus pasar besar-besaran. Berawal dari pabeikan mobil balap dan street car, kini Bugatti lewat seri Veyron mencatatkan rekor kecepatan 267 mil per jam. Pencapaian ini disertai dengan desain interior dan eskterior Veyron yang unik dan mewah, membuat Bugatti masuk kedalam pop culture dan diminati kalangan selebritis. Beberapa selebritis yang memiliki flashy and pricey Bugatti Veyron diantaranya Christiano Ronaldo, Jay-Z, Chris Brown dan Tom Cruise.

Aston Martin (1913, pendiri Lionel Martin dan Robert Bamford)

Image-benhilnet-astonmartin
Anda penggemar film aksi mata-mata James Bond? The Living Daylights tahun 1987 menampilkan supercar Aston Martin V8 Vantage Volante, sebagai awal ketenaran Aston Martin sebagai pabrikan supercar dunia. Pada Geneva Auto Show 2015 silam, Aston Martin Vulcan resmi diluncurkan, dan hanya 24 unit yang akan dipasarkan ke seluruh dunia. Sematan V12 engine menghasilkan 800+ tenaga kuda, Vulcan dipatok US$ 2,3 million. Superb!

Lamborghini (1963, pendiri Feruccio Lamborghini)

Image-benhilnet-lamborghini
Tidak perlu diragukan, ketenarannya sungguh sepanjang masa. Milyuner dan kalangan ekslusif kelas atas Indonesia pun memilikinya.

Sebagai pabrikan handal supercar, baru-baru ini Lamborghini meluncurkan Veneno Roaster dan Aventador SV Spied. Seri yang paling sering dipesan adalah Aventador dan Huracan, sementara Centenario beberapa waktu yang lalu sebelum peluncurannya bahkan sudah ludes dipesan.

Ferrari (1929, pendiri Enzo Ferrari)


Image-benhilnet-ferrari-488GTB
Seperti Lamborghini, supercar pabrikan Ferrari pun sangat terkenal. Awal kepopulerannya pada era 80-an melalui seri Testarossa, kemudian kemunculan F40, F50 dan F60 Americano sukses merajai pasaran. Kemegahan dan desaim artistik Ferarri inilah yang membuat milyuner rela mengeluarkan dana besar untuk sekedar mengoleksinya.

Ditambah dengan sematan V12 engine, Ferrari semakin dikagumi dan menjadi supercar impian para kolektor.

McLaren (1963, pendiri Bruce McLaren)

Image-benhilnet-newest-mclaren-supercar
Terkenal sebagai supercar dengan kecanggihan teknologi Formula 1 (F1) berbasis di McLaren Technology Center di Woking, Surrey, Inggris. Di tahun 1989 McLaren mulai merilis legal super-street-car dan menempati posisi teratas pendapatan tertinggi pabrikan supercar dunia. Desainnya futuristik, ketangguhan rangka dan kecepatan daei mesin 800 tenaga kuda.  Tidak heran bila McLaren selalu menjadi incaran kolektor mobil kelas atas.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.