Image-benhill-mourinho-for-MU
Old Trafford seperti tak kehabisan berita. Kabar Manchester United menggaet eks pelatih The Blues, Jose 'Mou' Mourinho semakin berhembus kencang. Setelah dikabarkan menanda tangani kontrak dengan MU pekan lalu, kali ini muncul nominal fantastis gaji Mou di MU per musim sampai 2019. 15,5 juta pound sterling, setara 302, 35 milyar rupiah.
Media terkenal Spanyol, El Confidential, kembali mengabarkan bahwa Mou telah menyetujui kesepakatan menjadi bos Red Devils menggantikan manager Louis Van Gaal, kontrak selama 3 tahun dengan nominal gaji 15,5 juta pound sterling. Agen Mourinho, Jorge Mendes mewakili Mou menyetujui kontrak tersebut, terhitung awal musim depan, 2016/2017.

Dari sumber terpercaya, mengabarkan lewat Telegraph.co.uk bahwa Mourinho dipastikan melenggang ke MU, kesepakatan telah disetujui. "Chelsea is the only big job up for grabs.

Sejak pemecatan atas diri Mou Desember silam - karena tak mampu membawa Chelsea lolos dari ancaman degradasi, pamor Mou seakan tak langsung redup hingga mampu menarik pihak MU untuk segera menjadikan pelatih asal Portugal itu warga tetap Old Trafford. Tidak bisa dipungkiri, dampak pengangkatan Pep Guardiola di klub tetangga, Manchester City, dan mulai masa kepelatihan musim depan, juga membuat kabar ini semakin santer terdengar. Di lain sisi, Van Gaal seakan kehilangan muka. Terlebih setelah ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea pekan lalu. Kemungkinan kecil kontraknya diperpanjang musim depan.

Mou yang menyatakan kesiapannya untuk melatih klub Liga Primer dan 2 kali menolak tawaran Real Madrid, diindikasikan sebagai awal ia menerima pengajuan kesepakatan kerja sama dengan Manchester United. Bertolak belakang dengan kabar ini, Van Gaal justru mengungkapkan bahwa MU tidak pernah mengadakan kesepakatan apapun, termasuk menggantikan dirinya, dengan Mourinho.

"Saya tidak mempercayai bahwa hal tersebut (hubungan antara Jose Mourinho dengan MU) benar. Karena saya telah melihat segala yang terjadi disini selama 2 bukan terakhir," ujarnya seperti yang dilansir dari SkySport (7/2).

Namun pernyataannya tidak merubah rumor pemberhentiannya dari kursi pelatih MU itu yang dilihat oleh para penggemar bola. Bagaimana tidak? Sejak November, strategi yang dimainkan Van Gaal terkesan membosankan hingga performa MU menurun. Akibatnya, MU terlempar dari posisi 4 besar Champions League. Kandas sudah harapan MU untuk memenangkan liga bergengsi antar klub zona Eropa itu.

Dan Mou diyakini bisa membawa kembali Manchester United kembali berjaya mulai musim depan. Jika rumor tersebut benar, tentu pendukung tidak sabar menunggu kinerja Mou di Old Trafford. Jika melihat polling yang diadakan situs mirror.co.uk, 'Apakah Mourinho Adalah Jawaban Untuk Manchester United?', 59% voters menjawab Ya, dan 41% menjawab Tidak.

Selain itu, masih terdengar rumor lain bahwa kandidat manager MU tidak hanya Mourinho. Muncul nama Mauriccio Pochettino, dilansir dari harian Express, yang diincar managemen MU. Sepertinya hanya rumor belaka, mengingat kontrak Pochettino di Tottenham Hotspur diperpanjang sampai 2019.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.