Asuransi kesehatan sistem gesek yang dipasarkan akhir ini adalah asuransi dengan sistem unit link, karena dapat memberikan dua manfaat sekaligus yaitu; manfaat perlindungan pada asuransi jiwa serta manfaat investasi dalam bentuk nilai tunai. Manfaat asuransi yang terdapat dalam unit link tidak berbeda dengan proteksi yang diberikan dengan jenis asuransi jiwa tradisional, yaitu manfaat pada meninggal dunia, manfaat pada santunan kesehatan serta manfaat lainnya sesuai dengan program yang telah di pilih sebelum pembuatan polis. Masa premi yaitu selama 10 tahun diambil dari 50% jumlah premi yang Anda bayarkan.

Dengan AXA Mandiri hanya memasukkan kartu pintar ke dalam mesin EDC, kemudian mencetak rincian manfaat dari nasabah yang bersangkutan. Tentunya ini akan sangat menghemat biaya, karena Rumah Sakit tidak perlu lagi menelepon GESA untuk mengkonfirmasi manfaat. GESA adalah provider asuransi kesehatan untuk AXA, dengan GESA kartu pintar yang telah dilengkapi chip dan sidik jari sebagai biometrik pengenalan yang menjamin.

AXA berharap dapat mengubah seluruh kartu nasabah menjadi kartu pintar dalam satu tahun ini, tentunya dengan meningkatkan angka pertumbuhan terus. Saat ini pun AXA mempunyai 60.000 nasabah asuransi kesehatan dan menargetkan untuk tumbuh hingga 50%. Sementara itu, layanan rumah sakit AXA juga akan diperbanyak dengan meningkatnya jumlah nasabah yang tersebar diseluruh Indonesia.

Tapi dari itu semua yang perlu Anda pahami adalah poin-poin dari polis asuransi jiwa, apakah telah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan atau tidak. Perhatikan juga metode klaim-nya. Ada yang melalui cashless atau reimbursement. Anda juga harus memperhatikan kelebihan serta kekurangan dari masing-masing sistem tersebut. Metode cashless merupakan metode yang Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan klaim. Sedangkan metode reimbursement merupakan metode yang sudah dahulu ada dari sebelum sistem cashless atau asuransi kesehatan dengan sistem gesek dikenalkan. Melalui metode ini Anda dapat melakukan pembayaran terlebih dahulu kemudian Anda mengajukan pembayaran tagihan pada perusahaan asuransi.

Berbeda dengan cashless yang hanya menunjukkan kartu saja, lalu Anda dapat mendapatkan fasilitas rumah sakit sesuai dengan penyakit yang Anda derita. Tapi perlu Anda ketahui kalau metode cashless ini juga ada kekurangannya, yaitu keterbatasan rumah sakit rekanan karena tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas asuransi dengan sistem cashless, tapi dengan AXA Mandiri yang sudah berkerja sama dengan hampir seluruh rumah sakit di seluruh dunia, maka Anda tidak perlu khawatir lagi.


https://www.axa-mandiri.co.id/produk/asuransi-kesehatan


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.