Yogyakarta - Sebagai wujud kepedulian sosial, PT Bukit Alam Permata (BAP) pengembang apartemen Uttara The Icon, menyalurkan bantuan paket peralatan sekolah bagi siswa, pelajar dan bantuan sembako untuk para lansia di Balai RW Dusun Karangwuni, Caturtunggal Depok, Sleman pada hari Senin (11/1/16) malam.

"Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah diprogramkan lama. Tetapi kami bersyukur akhirnya terlaksana juga," ujar salah satu perwakilan PT. BAP, Swastiko AD Sasongko di sela-sela acara penyampaian bantuan kepada masyarakat dituturkan kepada situs Berita Bisnis, BENHIL.

Selain kegiatan sejenis sudah banyak juga aktifitas CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan yang telah dilaksanakan bersama dengan Wiranom Karangwuni. Diantaranya adalah program penghijauan yang sudah dilaksanakan sebanyak 14.000 pohon di beberapa wilayah di Sleman dan dan wilayah Bantul. Pencanangan program tersebut sesuai dengan komitmen PT BAP "1 unit = 100 pohon". Setiap penjualan satu unit apartemen Uttara The Icon akan dikonversi dengan penanaman seratus pohon, dan memonitor pertumbuhannya. Begitu juga dengan  bakti sosial baik di dalam maupun diluar lingkungan Karangwuni.

Dilanjutkan oleh Swatiko, kedepannya akan dilakukan program-program lain yang lebih terkait dengan pemberdayaan masyarakat khususnya warga Karangwuni, antara lain meliputi pembinaan ketenagakerjaan, pengelolaan sampah serta kegiatan lain yang dapat membawa manfaat ekonomi bagi warga sekitar.

Kegiatan penyaluran beasiswa diharapkan bisa memacu semangat belajar anak-anak sehingga diharapkan bisa mendorong prestasi anak-anak menjadi lebih baik. Disisi lain, keiatan tersebut tentu mengajarkan sikap perduli disaat mereka masih berusia muda. Dikatakan, penyaluran bantuan ini diberikan langsung kepada 35 orang siswa dan 10 lansia (lanjut usia). Pembiayaan kegiatan sosial ini diambilkan dari dana CSR PT BAP, sebagai pengembang apartemen Uttara The Icon.

Sementara itu Kepala Dusun Karangwuni, Sarwiyono, terlihat sangat mengapresiasi langkah PT BAP yang peduli dengan sesama. Kegiatan kemanusiaan seperti ini diharapkan dapat digelar di waktu-waktu yang akan datang, disalurkan kepada masyarakat dengan tepat sasaran. "Kami mewakili warga Karangwuni senang dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Meskipun tinggal di pusat kota tetapi masih ada warga masyarakat kurang mampu, membutuhkan perhatian," ujarnya. (B01)


Uttara The Icon


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.