Rayap bisa merusak dan menghancurkan pondasi dan keindahan pada sebuah rumah hanya dalam waktu beberapa tahun saja. Rumah merupakan investasi terbesar dan sesuatu yang sangat penting untuk anda. Mencegah lebih baik dari pada membasmi, oleh karena itu sebaiknya lakukan tindakan pencegahan dini sebelum rumah anda menjadi rusak, dengan solusi di bawah ini antara lain :

Menjemur Perabot Kayu di Bawah Sinar Matahari
Apabila barang yang dimakan oleh rayap berupa perabot, maka anda bisa menjemur perabot tersebut di bawah sinar matahari. Rayap cepat berkembang biak dalam keadaan gelap, sehingga panas terik dan cahaya dari matahari akan membunuh mereka.

8 Langkah Rumah Terjaga Dari Serangan Rayap

Membersihkan Gudang
Gudang merupakan tempat yang kotor dan terdapat banyak barang yang tidak terpakai. Biasanya juga banyak terdapat tumpukan kardus, hal inilah yang membuat gudang merupakan daerah yang paling sering dan rentan terkena serangan rayap. Oleh karena itu anda harus membersihkan gudang secara berkala.

Memproteksi Bangunan Rumah
Lakukanlah proteksi total pada bangunan rumah anda, yang meliputi treatment dari pasca konstruksi sampai bangunan jadi dengan cara memberikan obat rayap keseluruh bagian rumah, solusi anti rayap secara total. Cara ini akan membantu menghambat kedatangan rayap dalam waktu yang cukup lama dan menghambat perkembangan rayap.

Memperbaiki Keran Air yang Bocor
Segera perbaiki karena keran air yang bocor dirunah anda, karena akan membuat rumah anda lembab menjadi lembab. Area yang lembab ini akan menjadi tempat nyaman untuk rayap tinggal dan berkembang biak.

Merawat Elemen Kayu Secara Berkala
Pilihlah jenis kayu yang berkualitas baik untuk pondasi rumah anda. Karena semakin rendah kualitas kayu, maka rayap akan semakin mudah untuk merusak dan memakannya. Bersihkan kayu secara berkala dan gunakanlah varnish atau pelitur untuk memulas ulang kayu tersebut.

Menghindari Tempat Lembab
Tempat yang lembab bisa menjadi salah satu bagian favorit untuk kawanan rayap. Maka dari itu periksalah secara rutin daerah yang lembab seperti selokan atau saluran pipa kran supaya tidak ada rayap yang tinggal. Bersihkan sampah yang terdapat di tempat tersebut agar tidak ada air yang tergenang.

Memilih Furniture Dengan Kayu Berkualitas
Kualitas kayu yang anda gunakan pada furniture rumah akan sangat berpengaruh terhadap serangan rayap. Kayu yang berkualitas rendah biasanya sangat mudah untuk dimakan oleh rayap. Oleh sebab itu pilihlah furniture yang terbuat dari kayu berkualitas cukup tinggi.

Konsultasikan ke Ahli Rayap
Sekarang ini banyak perusahaan yang menawarkan jasa untuk membasmi rayap sekaligus mencegahnya supaya tidak timbul kembali, di Jakarta dikenal PawangRayap, perusahaan penyedia layanan jasa anti rayap. Jadi supaya rumah anda semakin terjaga, maka dapat mengkonsultasikannya ke penyedia jasa tersebut supaya rayap tidak kembali lagi ke rumah. Terutama kawasan perumahan bekas ladang dan kebun seperti perumahan yang banyak diserang rayap di Cibubur, kawasan hunian puluhan perumahan besar di sisi timur Jakarta, seperti Kota Wisat, Kota Legenda, Citra Gran, Mahogani dan lain lain.

Itulah berbagai langkah supaya rumah terjaga dari serangan rayap. Apabila sudah terbebas dari rayap, maka saat ini rumah anda akan lebih bersih dan nyaman. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengganti furniture yang rusak atau memperbaiki kayu pondasi di rumah.

Serangan Rayap

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.