Klub Bola Favorit Dunia

Sepak bola menjadi salah satu olah raga paling digemari di dunia. Sehingga munculah berbagai klub sepak bola terbaik. Deretan klub terbaik ini memiliki jutaan fans dari seluruh penjuru dunia. Apalagi jika mereka tengah mengikuti kompetisi atau sedang bertanding di lapangan. Maka jutaan pasang mata menyaksikannya dengan antusias. Berikut ini 5 klub sepak bola favorit di dunia ini yang memiliki jutaan fans dan mungkin anda termasuk salah satunya, kelima klub ini termasuk sering diulas menjadi berita bola dunia yang ditunggu tunggu penggemarnya, termasuk oleh lawan:

Real Madrid
Klub sepak bola yang satu ini resmi didirikan pada tanggal 6 Maret 1902 dan menjadi salah satu klub terbaik dan terfavorit menurut FIFA di abad ke 20. Sepanjang karirnya, Real madrd mampu mengumpulkan 9 gelar Piala Liga Champions UEFA, 31 gelar La Liga, 8 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super Eropa, 2 Piala UEFA, 18 gelar Copa del Rey, dan 3 Piala Interkontinental.

AC Milan
AC Milan yang bermarkas di Italia ini juga termasuk salah salah satu klub sepak bola terfavorit dunia. Klub ini bahkan pernah mendapatkan lebih dari 29 trofi.  Sejak berdiri tahun 1988 AC Milan telah meraih 4 trofi dunia, 14 trofi konfederasi (UEFA-Eropa, lebih dari 10 gelar di Seri A, serta lebih dari 5 kali gelar di Liga Champions).

Juventus
Sejak didirikan tahun 1897 hingga saat ini, Juventus menjadi salah satu klub tersukses dan terbaik versi liga Italia seri A dan dunia. Klub ini telah mengumpulkan 27 gelar juara (Scudetto), dan menjadi satu klub terbaik Italia di abad 20, menurut FIFA.

Barcelona
Barcha atau sebutan singkat untuk klub sepak bola Barcelon ini telah meraih 4 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, , 4 gelar Piala Super Eropa 21 gelar Liga Spanyol, 10 gelar Piala Super Spanyol, dan 25 gelar Copa del Rey. Prestasi ini membawanya menjadi salah satu klub sepak bola terfavorit dunia. Klub yang berdiri tahun 1899 ini menjadi klub pertama Spanyol yang pernah berhasil meraih gelar Treble yang artinya meraih 3 gelar sekaligus dalam waktu yang bersamaan (1 trofi Liga Champions, 1 trofi La Liga, serta 1 trofi Copa del Rey).

Manchester United
MU berdiri pada tahun 1878. MU sudah meraih 19 trofi juara Liga Inggris, 3 Liga Champions Eropa, 11 gelar Piala FA. Pada 2008, MU ini menjadi klub asal Inggris pertama dan klub dari Eropa kedua yang pernah berhasil meraih Juara Dunia Antarklub FIFA.

Itu dia uraian singkat mengenai 5 klub sepak bola terfavorit di dunia. Setiap klub pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Semakin lama waktu berjalan, juga klub yang mengalami kenaikan dan penurunan kualitas, yang mana klub bola pilihanmu?

Klub Bola

Previous Post Next Post

Contact Form