Menggeluti usaha atau bisnis kaos distro saat ini masih cukup ngtrend di kalangan pebisnis konveksi. Kaos-kaos distro tersebut dijual di dunia nyata maupun maya dengan beraneka ragam desain gambar dan tulisan yang banyak menarik perhatian masyarakat luas, baik melalui situs situs besar (market place) atau Website sendiri serta melalui berbagai media sosial Facebook, Instagram dan Twitter. 

Jenis fashion ini sangat menarik, terutama bagi kawula muda yang ingin selalu berpenampilan trendy dan beda dari yang lainnya. Mereka sangat menyukai memakai kaos distro karena sesuai dengan kepribadiannya masing-masing. Sebuah kaos yang mencerminkan ekspresi jiwa muda yang menuntut kebebasan. Oleh karena itu, sering kita lihat kaos distro berdesain yang terkesan aneh, nyeleneh, dan tidak umum. Desain seperti itu biasanya dibuat sendiri oleh mereka yang memiliki kemampuan desain grafis. Dengan skill yang dimilikinya, berbagai desain kaos distro berhasil diciptakan untuk diri mereka sendiri maupun orang lain. Bahkan, tidak menutup kemungkinan desain-desain tersebut dipesan atau dijual untuk umum bagi orang-orang yang menginginkannya. Akhirnya, pembuatan desain kaos distro menjadi bisnis jasa yang cukup menarik untuk digeluti. Dicetak dengan mesin sablon digital yang penggunaannya lebih praktis dan dapat dikerjakan dengan cepat.

Mengandalkan Kreatifitas dan Inovasi
Berkecimpung di industri kreatif seperti pembuatan kaos distro memang sangat mengandalkan originalitas pada desain yang berhasil diciptakan. Faktor ini sangat penting dimiliki karena setiap orang yang berminat membeli, pasti menginginkan desain gambar yang dicetak belum pernah ada yang memilikinya. Untuk membuat desain grafis untuk kaos distro yang original, dibutuhkan kreatifitas tingkat tinggi. Kreatifitas dalam berpikir, mencari sesuatu yang baru, serta menemukan ide atau gagasan brilian, dituangkan melalui komputer ke mesin sablon. Nah, kreatifitas jangan berhenti sampai di situ karena harus direalisasikan pada sebuah desain grafis yang istimewa. Maka terwujudlah daya inovasi pada pembuatan desain kaos distro, mulai dari penciptaannya secara manual atau komputerisasi hingga pencetakan di atas kaos dengan proses penyablonan, termasuk kualitas mesin yang digunakan. Setelah penyablonan selesai, produsen yang jual kaos distro siap mendistribusikannya kepada masyarakat luas.

Kreatifitas dan inovasi sangat berkaitan erat dengan jiwa kawula muda Indonesia di zaman sekarang. Cukup banyak sumber daya manusia (SDM) yang masih berumur cukup muda seusia pelajar SMA atau mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis. Jika ada yang mengarahkan mereka, bidang tersebut akan menjadi peluang pekerjaan yang menggiurkan untuk mereka sendiri. Pasalnya, industri kreatif sangat membutuhkan talenta-talenta muda penuh bakat, idealisme, semangat, dan pantang menyerah. Mereka itulah yang dipersiapkan sebagai generasi penerus Indonesia yang menggerakkan roda perekonomian bangsa.

Bisnis Kaos Distro Sangat Propektif
Diperkirakan hingga sekarang masih banyak peminat kaos keren ini. Memang didominasi oleh kaum muda, tetapi mereka yang berusia anak-anak hingga orang tua juga tidak sedikit yang menyukainya. Permintaan akan kaos distro di pasaran yang stabil dan cenderung meningkat berbanding lurus dengan menjamurnya para penjual. Hal ini membuktikan bahwa bidang bisnis konveksi khususnya produk kaos distro dianggap prospek ke depannya cerah. Oleh karena itu, Anda yang berminat berbisnis di bidang konveksi silakan ditindaklanjuti, terutama saat sulit sekarang. Bisnis kaos distro dapat menjadi jalan keluar disaat genting. Dengan investasi minim dan kreatifitas, pangsa pasar sangat luas untuk menyerap hasil karya kreatif yang sulit dibandingkan dengan produk sejenis.

Mesin Sablon


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.