Kita makan untuk hidup, namun kita juga bisa makan untuk hidup lebih lama. Banyak orang khawatir dengan makanan yang berlebih karena akan mengakibatkan kegemukan. Hal ini telah menjadi momok tersendiri bagi banyak orang sehingga membatasi keinginan untuk menikmati makanan. Tips diet sehat untuk umur panjang di bawah ini akan memberikan pandangan baru bagaimana membuat makanan yang anda konsumsi setiap hari bisa menambah satu tahun umur anda. Berikut sajiannya untuk anda. Artikel ini disajikan admin medsos Ovela Clinik, klinik kecantikan di Jakarta dan juga diketahui memperkenalkan pengebatan terapi ozon yang semakin populer di Indonesia.

1.    Minum Wine
Yah, kedengarannya memang begitu eksklusif. Minuman mewah ini biasanya disajikan bagi para bangsawan. Namun jaman sudah berubah dan kini siapapun bisa meminumnya. Wine dipercaya bisa menurunkan kerutan pada kulit dan hal ini akan memperlambat penuaan dini. Meminum satu gelas wine setiap hari dianjurkan untuk menjaga kesehatan.

2.    Kurangi Makan Daging
Studi dari Loma Linda University California menemukan bahwa orang yang makan daging dalam jumlah sedikit memiliki umur yang lebih lama. Tips diet sehat untuk umur panjang ke dua ini bukan berarti menyarankan anda menjadi seorang vegetarian. Namun anda juga bisa mengkonsumsi daging dan buah-buahan dalam jumlah yang seimbang.

3.    Ikuti Pola Makan Orang Okinawa
Okinawa merupakan nama tempat paling selatan di Jepang. Orang-orang yang tinggal di daerah ini dikenal memiliki umur yang panjang. Hal ini dikarenakan mereka mengkonsumsi kalori dalam jumlah sedikit dari biasanya. Mereka mengkonsumsi protein, beta karotin, dan vitamin C dari kentang manis. Nah, anda juga bisa melakukan hal yang sama seperti mereka.

4.    Konsumis Semangka
Semangka (Citrullus Lanatus) dikenal mengandung likofin yang tinggi. Kandungan likofin ini ampuh untuk mencegah kanker dan penyakit jantung. Sediakan dalam suhu rendah dan konsumsi setiap hari.

5.    Pelankan Cara Makan Anda
Orang yang tidak buru-buru saat makan lebih mengerti kapan kenyang daripada mereka yang terburu-buru. Apa kaitannya dengan umur panjang? Orang yang makan dengan pelan bisanya tidak terlalu banyak mengkonsumsi kalori, dan hal ini memungkinkan diet kalori rendah untuk hidup yang lebih lama.

6.    Konsumsi Cranberry
Buah cranberry (Oxycoccus Vaccinium) dari Amerika Utara dikenal sebagai buah alami kaya dengan antioksidan, dapat membantu mengatasi penyakit gagal ginjal. Selain itu juga bisa menambah waktu hidup anda lebih lama. Studi menunjukkan bahwa buah berry bisa meningkatkan kemungkinan umur anda.

7.    Konsumsi Lemak Lebih Banyak
Lemak dikenal sebagai penyebab kegemukan bagi banyak orang. Namun perlu diketahui lemak tidak selamanya menjadi penyeab kelebihan berat badan. Lemak baik bisa menjadi jalan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta umur panjang. Makan dengan kandungan lemak baik yang tinggi diantaranya kacang-kacangan, minyak zaitun, dan alpukat. 

Nah, beberapa tips diet sehat untuk umur panjang di atas bisa anda langsung terapkan. Memiliki umur yang panjang akan memberikan keuntungan tersendiri bagi banyak orang. Tentunya dengan pola dan gaya hidup sehat yang baik dan benar, anda bisa mendapatkan hasil maksimal.

Hidup Sehat

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.