Bagi sebagian orang, musik merupakan bagian dalam hidup mereka. Mulai dari memulai aktifitas, melakukan aktifitas, sampai menjelang tidur mereka tak bisa lepas dari musik.Musik bukan lagi diartikan sebagai bunyi-bunyian teratur dari suatu nada. Namun lebih dari itu, musik merupakan sumber inspirasi, sebagai penyemangat, dan lain sebagainya. Apalagi dalam perkembangan generasi modern saat ini, anak-anak muda selalu update tentang musik dari berbagai genre, dan tentang lagu-lagu yang saat ini tengah populer baik di dalam maupun luar negeri. Mari kita ulas sedikit mengenai lagu-lagu yang sedang booming dan digandrungi masyarakat khususnya generasi muda saat ini. Berikut adalah Top 10 Chart Lagu Favorite Agustus 2015:

Hits Terbaik Dunia Prambors Saat Ini

  1.     David Guetta ft Nicky Minaj – Hey Mama
  2.     Raisa – Jatuh Hati
  3.     Major Lazer ft. Mo & DJ Snake – Lean On
  4.     Taylor Swift- Bad Blood
  5.     Ariana Grande – One Last Time
  6.     Rachel Platen – Fight Song
  7.     Jason Derulo – Want To Want Me
  8.     Wiz Khalifa ft. Charlie Puth – See You Again
  9.     Walk To The Moon – Shut Up And Dance
  10.     Omi ft. Felix Jaehn Remix – Cheerleader
Nah, itulah top 10 chart lagu-lagu yang sedang populer saat ini. Chart tersebut didapatkan dari sumber terpercaya yaitu salah satu radio ibu kota yang mengusung slogan “Hits Terbaik Dunia” Nama-nama beken seperti David Guetta, Internasional Disk Jokey (DJ)  yang sebelumnya mengeluarkan single berjudul “Bad”  merajai peringkat nomor satu dalam tangga lagu. Diikuti dengan rekan seprofesinya yaitu DJ Snake yang melejit lewat single, “Turn Down For What”. Tak ketinggalan sang pendatang baru yang namanya langsung melejit lewat single “One Last Time” Ariana Grande berhasil menduduki peringkat ke lima satu peringkat dibawah Taylor Swift.

Dari sekian banyak lagu-lagu hits mancanegara ternyata ada satu lagu Indonesia yang masuk adalah top 10 chart sebagai runner-up yaitu lagu dari si cantik bersuara merdu Raisa dengan single nya “Jatuh Hati”. Ini membuktikan bahwa musisi dalam negeri tak kalah berbakat dari musisi mancanegara lainnya, disematkan pada Hits Terbaik Dunia Prambors. Single Jatuh Hati milik Raisa ini berhasil merebut hati pendengar dan penggemar musik ditengah maraknya lagu-lagu mancanegara yang masuk ke Indonesia. Sebagai kawula muda, sudah selayaknya mendukung karya musisi dalam negeri yang ingin memajukan nama bangsa di kancah musik internasional.

Memang tidak dipungkiri bahwa kemajuan musik internasional sangat pesat. Para musisi berlomba-lomba untuk menghasilkan karya terbaik yang layak didengar publik. Tak hanya talenta luar biasa yang mereka miliki tapi juga didukung oleh sarana teknologi canggih untuk membuat lagu mereka terdengar lebih keren dan “enak” didengar serta strategi promosi yang baik.

Berkaca dari industri musik luar negeri, Indonesia harus pula menjadi unggul dalam dunia seni musik minimal unggul di negeri sendiri. Jika mengaku “doyan” musik, harus bisa mendukung karya musisi lokal dengan cara sangat simple yaitu tidak membeli album bajakan. Semoga kedepannya, semakin banyak musisi Indonesia yang menghasilkan karya-karya terbaik mereka sehingga layak bersaing dengan musisi luar negeri.


Taylor Swift

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.