Pengertian Virtual Office

Izin Usaha
Artikel ini memaparkan pengertian virtual office dan keuntungan yang didapatkan oleh penggunanya. Dengan konsep kantor virtual yang pertumbuhannya sangat pesat di Indonesia, terutama di kota kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali hingga di Medan, memberi bayak kemudahan dan efisiensi yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan kantor tradisional.

Perkembangan peradaban manusia modern yang begitu pesat terutama setelah komputer, smartphone, tablet memasyarakat dan tidak dapat terpisahkan lagi, cara pelaku usaha menjalankan bisnisnya juga beradaptasi dengan baik. Ada yang menggunakan kantor konvensional atau sewa virtual office. Termasuk dukungan situs situs modern dan aplikasi pintar yang tinggal akses selama jaringan internet tersedia dengan baik.

Wikipedia menerangkan defenisi atau pengertian virtual office sebagai berikut:
“A virtual office provides communication and address services without providing dedicated office space. It differs from "office business centers" or "executive suites", which do provide office space.”
Penyedia kantor virtual memberikan alamat untuk disewa oleh pelanggannya, tanpa harus menempati kantor tersebut selama masa kontrak yang disepakati. Dengan demikian alamat surat menyurat lebih jelas dan representatif.

Jenis virtual office juga beragam, mulai dari yang paling sederhana hingga sangat lengkap seperti yang dikelola oleh CEO Suite di Indonesia, melalui situs resminya IzinUsahaKantor menawarkan mulai pembuatan badan usaha CV, PT hingga PMA dengan ijin domisili yang lengkap.

Selain kemudahan diatas, sebagai perusahaan penyedia sewa ruang (office space) kantor di Asia yang eksis di berbagai negara di kawasan regional perusahaan tersebut juga memberikan layanan penyewaan ruangan saat dibutuhkan, seperti ruang meeting dan ruang tunggu hingga bantuan resepsionis dan office boy. Fasilitas yang lengkap, mulai dari computer, panggilan telepon yang dapat dilakukan resepsionis handal dan bilingual. Tersedia LCD Projector dan video conference dengan teknologi terbaru. Fasilitas ini dapat digunakan ketika penyewa membutuhkannya.

Layanan paripurna membuat pemilik usaha, seperti melakukan one stop shopping. Pebisnis tinggal konsentrasi menjalankan usahanya yang dapat dijalankan dari mana saja dan kapan saja. Apalagi jika pengusaha tersebut memiliki Website yang mudah ditemukan di Google, mengaplikasikan konsep digital marketing atau internet marketing dengan baik, menjalankan bisnis tentu semakin mudah. Alamat kantor jelas dan marketing 24 jam berjalan dengan baik.


Keuntungan lain yang langsung dirasakan oleh pengusaha.
1. Hemat waktu, tidak perlu hadir setiap hari di kantor
2. Tidak membutuhkan staff dan karyawan yang harus mengurus kantor
3. Hemat biaya transportasi dan biaya parkir setiap hari
4. Bebas dari biaya perawatan kantor, termasuk gaji satpam
5. Tidak perlu pusing mengurusi surat menyurat dan penerimaan panggilan telepon

Manfaat lainnya, silahkan kunjungi situs resmi IzinUsahaKantor atau langsung hubungi layanan pelanggan mereka +6221 515-7660. Tersedia pilihan virtual office dan service office yang siap ditempati di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Previous Post Next Post

Contact Form