Perusahaan pengembang kawasan perumahan akan memiliki daya tarik yang tinggi bagi konsumen bila mampu membangun sebuah kawasan terpadu dengan menciptakan keseimbangan antara dunia bisnis dan pendidikan. Sebagai wujud dari keseimbangan dunia bisnis dan pendidikan, perumahan Galuh Mas Karawang sudah membangun sebuah sekolah dalam perumahan hasil kerja sama dengan Yayasan Persekolahan Islam Al-Azhar. Perumahan Galuh Mas adalah salah satu unit bisnis dari PT Galuh Citarum milik Amin Supriyadi. Amin Supriyadi adalah pengusaha asli Karawang yang mulai kiprah bisnisnya di Karawang sejak tahun 1970-an. Pembangunan Yayasan Persekolahan Islam terkemuka tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan fasilitas yang bisa memuaskan para pelanggannya. Dengan demikian, Perumahan Galuh Mas tampil sebagai pusat atau kawasan perumahan dan bisnis terbaik di Kabupaten Karawang seperti yang sudah direncanakan. Pembangunan sekolah ini dapat dikatakan sebagai bukti Amin Supriyadi konsekwen menepati janji yang pernah disampaikan.



GALUH CITARUM BANGUN  SEKOLAH AL-AZHAR

Yayasan Persekolahan Islam Al-Azhar resmi beroperasi sejak tahun 2012. Dengan dibangun dan beroperasinya Sekolah Al-Azhar, maka pengembang Galuh Mas memiliki bangunan sekolah Islam terbesar di Karawang. Hadirnya Yayasan Islam Al-Azhar, Perumahan Galuh Mas tidak hanya eksis sebagai kawasan hunian biasa, tetapi menjadi kawasan peradaban baru yang tidak melupakan pentingnya dunia pendidikan. "Setelah kita jajaki buat kerjasama dengan sekolah Islam terbaik yang ada di Indonesia, akhirnya kita sepakat dengan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar untuk membangun sekolah Islam terbesar di Karawang, dengan bangunan yang diperuntukan bagi semua tingkatan mulai dari TK-SD-SMP-SMA," jelas Direktur Utama PT Galuh Citarum, Mandra P. Shakti kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu Corporate Promotion Manager Galuh Mas, Heru Mahad menerangkan, Galuh Mas tidak hanya membangun perumahan komersial dan kawasan bisnis saja, tapi  harus dilengkapi dan diimbangi dengan sarana pendidikan, sarana ibadah, sarana kesehatan, dan sarana taman dan ruang terbuka hijau buat masyarakat Karawang serta penghuni Galuh Mas. "Dengan dibangunnya gedung Yayasan Sekolah Islam Al-Azhar, fasilitas Galuh Mas semakin lengkap. Sesuai harapan kita semua, murid-murid sekolah Al Azhar menjadi orang yang berprestasi, sehigga bisa membanggakan Karawang dan Galuh Mas itu sendiri. Dengan demikian tingkat pendidikan di Indonesia secara umum bisa lebih meningkat juga," terangnya. Beliau menambahkan "Keberadaan sekolah ini, sinkron dengan janji yang pernah disampaikan oleh Amin Supriyadi, pendiri Galuh Citarum".

Selain berprestasi, ditambahkan Mandra, Galuh Mas dan Sekolah Al-Azhar juga mencetak orang yang berakhlak kelak untuk negaranya dan agama Islam. Karena yang kita saksikan saat ini adalah berkembangnya lingkungan pergaulan yang tidak menitik beratkan etika dan akhlak moral. "Padahal diluar sana, kita itu terkenal dengan bangsa yang mempunyai etika baik dan berkarakter," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang, yang juga sebagai pengelola Al-Azhar yang ada di seluruh Indonesia, Hj. Emmalia Sutiasasmita, M.Si. dalam acara soft launching, TK Islam Al-Azhar 36, SD Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas Karawang beberapa waktu lalu mengatakan, "Visi Kami adalah, terwujudnya pusat keislaman yang mengembangkan kemitraan dan mempersembahkan individu yang berakhlak mulia, berkepribadian unggul, cerdas dan mandiri, mempunyai daya juang tinggi, serta bertanggung jawab dan peduli kepada sesama, keluarga, masyarakat bangsa dan negara," terangnya.

Warga Karawang dan penghuni perumahan Galuh Mas Karawang sangat antusias menyambut hadirnya Sekolah Al-Azhar. Yayasan Persekolahan Islam Al-Azhar menjadi pilihan yang tepat karena menyediakan fasilitas gedung bagi semua tingkatan pendidikan, mulai dari KB/TK, SD, SMP, hingga SMA. Antusiasme warga terhadap kehadiran sekolah tersebut dapat dilihat dari peminat yang mendaftar bertambah dari tahun ke tahun. (BAMS)


Galuh Citarum

Perusahaan ini dikenal juga dengan puluhan kegiatan CSR yang selalu dirancang dengan kreatif, salah satunya saat Galuh Citarum bagi bagi grand price privilage card saat merayakan hari jadi KCP (Karawang Centrap Plaza) pada 12 Juli 2015 yang lalu, menjelang bulan Ramadhan.

Artikel manarik lainnya yang berhubungan dengan CSR perusahaan dapat  juga dilihat pada posting yang bertajuk Apartemen Uttara The Icon Bantu Siswa dan Lansia di Yogyakarta. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh pengembang, PT. Bukit Alam Permata membantu anak sekolah berprestasi dan para lanjut usia. Aktifitas simpatik untuk berbagi dengan sesama.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.