Drone photography saat ini menjadi cara baru bagi para pecinta travelling photography untuk mengabadikan hasil foto yang sempurna. Teknologi drone memungkinkan fotografer untuk menghasilkan gambar yang lebih luas menggunakan wide lens dan memberikan banyak kelebihan pada hasil jepretan. Berikut ini beberapa tips jitu drone photography dari pemilik akun Twitter @DroneIndonesia yang bisa diterapkan untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih sempurna.

•    Cek Laporan Cuaca
Meskipun hari yang cerah dan berawan menjadi sangat bernilai dalam fotografi, cuaca seperti hujan dan mendung juga bisa memberikan view yang bagus. Salah satu cara termudah untuk mendapatkan foto yang berkualitas saat kondisi seperti ini yakni mengecek laporan cuaca sebelum beraksi dengan kamera. Hari mendung dan hujan juga bisa memberikan warna yang baru untuk difoto dengan hasil jepretan yang lebih dramatik dan bagus. Pencahayaan memang penting, namun dengan beberapa kreasi anda bisa memanfaatkan hujan dan mendung sebagai objek baru fotografi.

•    Tentukan Subjek Yang Tepat (Point Of Interest)
Foto yang eye-catching jelas memiliki point of interest yang bagus. Saat memfoto pemandangan (landscape), gunakan drone anda untuk menjepret dalam orientasi portrait dengan catatan tentukan titik fokus yang tepat. Titik fokus yang baik bisa pada bebatuan, binatang, air terjun atau banguan. Jangan terpaku pada satu titik fokus saja, lakukan eksperimen dengan ftitik fokus berbeda sampai menemukan yang paling tepat.

•    Jangan Abaikan Pemandangan Langit
Bentuk awan yang ada di langit bisa menjadi aset bagus dalam sebuah foto. Pemandangan yang kontras antara warna biru langit dengan awan akan memberikan sensasi terbaik. Faktor penting lainnya ialah langit, khususnya saat anda menggunakan drone untuk menangkap gambar dari udara. Jika langit menjadi pemandangan yang membosankan, kurangi space untuk langit dan fokuslah pada pemandangan.

•    Abadikan Momen Saat Golden Hours
Banyak fotografer yang lebih senang memotret saat matahari terang daripada menunggu saat matahari hendak terbit dan tenggelam. Cobalah untuk mengabadikan pemandangan kota di saat seperti ini. Akan terlihat warna emas yang terpancar dari matahari menerpa gedung-gedung dan perlahan menjadi merah. Memakai drone untuk mengabadikan momen seperti itu dapat menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas.

•    Gunakan Kamera Drone Yang Tepat
Tips drone photography ini untuk para fotografer yang hendak menggunakan drone sebagai perlengkapan barunya. Memotret pemandangan dengan kamera drone belakangan ini menjadikan beberapa fotografer memburu kamera yang bagus. Saat ini banyak fotografer menggunakan drone DJI Inspire 1 dengan harga $2,500 dollar. Selain itu ada beberapa rekomendasi yang bisa dipertimbangkan yakni DJI Phantom 3 Professional dan DJI Phantom 2 with H3-3D Drone gimbal+GoPro Hero 3.

Beberapa tips drone photography di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda dalam mengabadikan momen-momen indah. Tentunya masih banyak aspek lain yang harus diperhatikan saat menggunakan drone untuk keperluan fotografi. Namun, dengan teknik dan juga kecermatan saat menangkap momen apapun akan memberikan hasil yang maksimal termasuk cara anda menjadi pilot drone yang handal serta konektifiti yang bagus.

Aerial Photography

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.