Foto Pre Wedding Terbaik

Tips Mempersiapkan Foto Pre Wedding Terbaik hingga Foto Pernikahan


Salah satu bagian terpenting dari pernikahan, terutama di kota kota besar adalah foto pre wedding. Bahkan menjadi bagian yang tidak kalah sibuknya dibandingkan persiapan pesta pernikahan itu sendiri. Mulai dari rancangan konsep, pemilihan fotografer terbaik hingga mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan. Sebagian dari calon pengantin bahkan ada yang memilih sesi pemotratan dilakukan di luar kota, di pulau higga di gunung, bahkan photo under water. Banyak diantara mereka, mengabadikannya sesuai hobby pasangan, bahkan dengan beberapa sesi.

Untuk urusan fotografer, dibawah ini disajikan tips penting untuk mempersiapkan foto pre wedding terbaik yang didambakan calon mempelai hanya akan dilakukan sekali seumur hidup. Termasuk memilih fotografer untuk sesi berikutnya, pemberkatan atau akad nikah kedua mempelai.

Dari sekian banyak yang mengaku dirinya sebagai seorang fotografer, bahkan fotografer terbaik dibidangnya merasa tertantang untuk melakukannya dengan sempurna. Banyak dari mereka merasa belum lengkap bila belum pernah mengabadikan moment ini yang kelak akan menjadi port folio. Perjalanan karir fotografer banyak yang berangkat dari seni memotret calon pengantin. Pemula tentunya akan merasa gamang, terlalu besar resiko yang harus dipikul bila langsung terjun mengabadikannya dan memasang tarif yang diinginkan. Biasanya mereka ikut para senior hingga terbiasa, sampai tiba saatnya lebih percaya diri untuk mengerjakannya.

Foto Prawedding

Salah sorang fotografer senior dan Master SEO Indonesia, Charlie M. Sianipar, memberi tips penting bagi calon pengantin yang sedang mempersiapkan dan mencari fotografer terbaik untuk mengabadikan sesi Pre Wedding atau Liputan Pernikahan, diantaranya.

1. Tanyakan sang fotografer, apakah sudah sering melakukan pemotretan pre wedding dan prosesi pemberkatan penganten atau akad nikah.

2. Mintakan port folio, beberapa hasil karya mereka dan pastikan itu bukan karya temannya.

3. Lebih afdol bila sang fotografer memiliki Website yang memajang karya karya terbaiknya. Sehingga calon pengguna jasa dapat melihat sebagian dari karya seni yang pernah mereka buat.

4. Tanyakan paket foto seperti apa yang mereka berikan, untuk pra wedding atau biaya untuk mengabadikan prosesi pemberkatan. Jenis album atau bingkai foto dan ukurannya. Termasuk jenis frame yang disajikan.

5. Diskusikan lokasi pemotretan dan ide ide segar agar foto tersebut tidak sama dengan foto sejenis.

6. Upayakan pemotretan dilakukan pagi hari atau sore. Fotografer professional memahami kondisi pencahayaan dan dapat membanyangkan shadow atau rimlight yang dapat mempercantik gambar.

7. Calon pengantin, lakukan sesi pemotretan dengan rileks, tidak perlu tegang agar foto yang dihasilkan lebih natural. Tampillah sesuai dengan pribadimu sesungguhnya yang lebih bersahaja.

8. Jangan sungkan sungkan menanyakan harga atau mengutarakan budget yang dipersiapkan. Untuk ukuran karya seni range harga sangat luas. Siapa yang motret, jam terbang dan nama besar mereka sangat berpengaruh terhadap tarif seorang profesional.

Semoga tips penting ini dapat memberi pencerahan bagi anda yang sedang mempersiapkan foto pre wedding. Menjadi moment yang tidak akan terlupakan bersama pasangan terkasih, teman hidupmu selama bertahun tahun kedepan. Tips terakhir yang tidak kalah pentingnya, mintakan file digitalnya untuk disimpan dan sebagai back-up bila kelak diperlukan untuk dicetak ulang dalam berbagai ukuran atau jika ingin dikonversi menjadi foto hitam putih yang terkesan klasik.


Salah satu karya terbaik fotografer Indonesia RDj Kaoy, mengabadikan pasangan pengantin Lina dan Wanto saat pemberkatan nikah. Perhatikan kualitas cahaya yang sangat baik. Pengalaman dan jam terbang dibutuhkan untuk menghasilkan karya seni seperti ini.

Gambar wedding pasangan yang berbahagia Ponky dan Lukita, diabdaikan oleh RDj Kaoy pada tahun 2008 yang disajikan secara klasik, foto digital dikonversi menjadi hitam putih. Beberapa karya photography RDj Kaoy akan dipublish pada situs www.GORGAART.com dan www.FOTOGRAFERINDONESIA.com yang saat ini sedang dibangun. Bila mau berkomunikasi dengan salah seorang fotografer terbaik ini silahkan hubungi no telp dibawah:

RDj Kaoy: 0812-8067-2786
Ayu: 021-7080-3565
Previous Post Next Post

Contact Form