Pengalaman panjang sebagai perantau di Jakarta dan pernah tinggal di salah satu kota besar di Medan, Sumatera Utara ingin saya bagikan bagi pengunjung Blog ini. Catatan sederhana ini sangat berguna bagi anda yang hidup dan tinggal sebagai anak kost di Jakarta. Bisa saja anda sebagai mahasiswa atau karyawan yang sedang berkarya dan berkarir di Ibu Kota.

1.    Kantong Jangan Sampai Kosong
Jakarta sebagai kota terbesar di Indonesia, terkenal dengan kehidupannya yang serba cuek. Anda tidak akan diusik selama anda tidak mencari gara gara terhadap orang lain. Bila mau iseng, boleh dicoba, ganggu orang lain atau warga disana, kemungkinan anda akan dikerubuti. Bila anda tidak punya apa apa, anda juga tidak akan diganggu, bahkan tidak diperdulikan. Hidup di kota ini, jangan sampai kantong kosong, minimal anda dapat makan hari itu atau punya uang untuk pergi dari satu sempat ke tempat lain, menjumpai teman atau keluarga.

2.    Plih Tempat Kost dengan Harga Terjangkau
Pilihan tempat kost di Jakarta sangat banyak, mulai dari tempat kost yang sangat sederhana tanpa fasilitas apapun hingga rumah kost bintang lima, semuanya lengkap, bahkan office boy yang siap diberdayakan membantu aktifitas anda, tentu dengan tips yang layak. Bila hanya tinggal beberapa hari anda dapat memilih tempat indekost harian atau mingguan.

Plihlah tempat kost yang terjangkau, sesuaikan dengan budget anda, pemasukan berapa, atur pengeluaran sebaik mungkin dan jangan ngutang, agar pemilik kost tetap ramah dengan anda.

3.    Lokasi Strategis
Kemacetan yang begitu parah, hamper di setiap sudut Jakarta, dapat menghabiskan waktu di jalanan bila bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Carilah tempat kost yang mudah dijangkau, dekat dengan kantor atau kampus. Pilihan kendaraan banyak, mulai dari ojek, mikrolet hingga Trans Jakarta. Perhatikan disekitarmu, apakan tersedia mini market, tempat makan kelas warteg hingga restoran yang baik. Pilihan ini akan membuatmu lebih nyaman.

4.    Keamanan
Faktor keamanan sangat penting, ketika anda hidup di rantau orang, yang jauh dari keluarga dan para sahabat. Hindari tempat tersebut bila anak kost dipalakin oleh preman yang tinggal disekitar itu. Jangan cari masalah, lebih baik menghindari. Pastikan juga barang barang berharga anda aman ditinggal, pengelola kost memiliki hubungan yang baik dengan warga sekitar. Tempat kost yang baik adalah, tempat tinggal yang aman bagi siapa saja, anda mau pulang tengah malam atau bepergian beberapa hari, kamar aman terkendali.

5.   Bersahabat dengan Sesama Anak Kost
Tips ini sangat penting bagi siapa saja yang merantau di tempat jauh. Bersahabatlah dengan orang orang yang tinggalnya dekat dengan anda, hindari permusuhan. Bila anda hidup sendiri di suatu kota, teman terbaik adalah mereka yang dekat dengan anda. Saling memperhatikan akan sangat berharga daripada tidak perduli. Barangkali suatu saat anda membutuhkan mereka, dikala anda sakit atau butuh bantuan, orang pertama yang dapat memberi pertolongan sebaiknya mereka yang saat itu dekat dengan anda.

Bila hendak pindah kost dan barang barang yang mau diangkut cukup banyak, sebaiknya gunakan jasa sewa mobil box,  agar lebih aman, dapat diangkut sekali atau beberapa kali ke tempat yang baru. Layanan rental kendaraan ini cukup mudah ditemukan di kota kota besar, terutama di Jakarta, atau anda dapat menanyakan ke Mbah Google.

Tips terakhir dan sangat penting bagi pencari rumah tinggal di Jakarta Selatan, kami menemukan rumah kost yang sangat nyaman dekat dengan jalan raya utama Fatmawati, daerah ini disebut dengan Villa Sawo, lokasinya sangat strategis, persis bersebelahan dengan ITC Fatmawati, Cipete Utara. Lokasi di dalam kompleks, jauh dari bisingnya jalanan dan debu kota. Dirancang untuk para profesional atau ekspatriat yang ingin tinggal di pemukiman warga. Harga terjangkau sepadan dengan fasilitas yang diberikan, tempat ini dikenal Elliotti Residence, silahkan kunjungi situsnya disini untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci.
Tempat Kost
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.