Ini Dia Tips Lihat Properti Sewaan

Nah, informasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang saat ini sedang mencari rumah atau jenis properti lainnya untuk disewa. Saat Anda sedang melihat-lihat jenis ideal yang akan Anda sewa, jangan lupa untuk perhatikan beberapa tips berikut ini.
  • Siapkan pena dan buku catatan

Sudah pasti Anda akan memerlukan buku catatan dan pena untuk mencatat hal-hal penting dan detail seputar properti yang akan Anda sewa setelah mendapat informasi awal dari situs properti atau pihak ke-tiga, agen properti profesional. Buku catatan dan pena ini sangatlah penting bagi Anda apalagi jika Anda tak hanya mengunjungi dan melihat-lihat satu properti saja.  Pisahkan catatan antara properti yang satu dengan properti lainnya agar Anda bisa membedakannya dengan jelas. Anda juga boleh menuliskan alamat di atas catatan setiap properti agar tak tertukar informasinya. Hal-hal penting yang perlu dicatat antara lain luas, bentuk,  jumlah ruangan, dll. Catat juga bagian-bagian yang bermasalah agar saat Anda akan menyewa properti ini Anda bisa menggunakan alasan ini untuk menurunkan harga sewanya.
  • Bawa kamera Anda

Selain catatan, media lainnya untuk menggambarkan kondisi properti yaitu dengan cara memfoto setiap detail kondisi properti. Anda bisa gunakan kamera pada gadget Anda atau kamera saku agar lebih praktis dan simpel. Dengan hasil foto yang sudah Anda kumpulkan, Anda bisa menggunakannya untuk berdiskusi dengan pasangan, teman, atau keluarga.

  • Sortir kriteria-kriteria sesuai dengan kategori yang sudah Anda tentukan

Buatlah kategori-kategori tentang fitur properti yang seharusnya ada dan fitur yang Anda inginkan.  Kemudian kelompokan fitur-fitur yang sudah ada di dalam properti tersebut ke dalam kategori yang sudah Anda buat. Bahan-bahan catatan soal fitur ini bisa Anda gunakan sebagai alat untuk bernegosiasi harga.

  • Periksa setiap detail properti

Meskipun tak terlalu penting, namun Anda boleh-boleh saja memberitahukan pemilik properti soal masalah-masalah yang Anda temukan. Misalnya adanya retakan pada dinding atau alnta, genteng bocor, dll.  Pastikan masalah-masalah tersebut sudah diatasi oleh pemilik agar Anda dapat menempati properti tersebut dengan nyaman dan aman.

  • Pastikan juga bahwa properti yang akan Anda sewa masih berfungsi dengan baik

Periksa juga  saluran air, sistem pemanas air, lampu, unit pendingin ruangan, kenop pintu, kunci pintu dan jendela, dll masih berfungsi dengan baik. Jika ada yang rusak, Anda bisa memberitahukannya pada pemilik properti.

  • Bawa alat ukur seperti meteran

Alat ukur di sini berfungsi untuk mengukur properti yang akan sewa. Tujuannya untuk mengetahui apakah properti ini memiliki kapasitas yang sesuai dengan furniture lama Anda.
  • Jangan hanya sebatas melihat propertinya saja

Jangan hanya sekedar melihat propertinya saja. Amati juga lingkungan di sekitarnya. Anda perlu mengetahui siapa tetangga Anda, akses menuju fasilitas-fasilitas umum seperti supermarket, sekolah, pasar,  dll.

Rumah

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.