Rumah Susun Benhil di Tengah Kota

Selain dikenal dengan banyaknya rumah kost di Bendungan Hilir, kawasan ini juga memilik rumah susun (rusun). Perumahan dibangun oleh pemerintah dengan harga terjangkau, bersusun dalam kompleks. Lokasi sangat strategis di kawasan daerah bisnis ibu kota, tepatnya di segitiga emas Jakarta. Rusun Benhil telah lama berdiri di tengah tengan kota Jakarta, mudah diakses dari Jl. Jend Soedirman, Gatot Subroto. Dekat dengan Semanggi, akses menuju Jakarta Barat, Utara atau sisi Selatan.

Saat ini menjadi hunian padat di tengah tengah ibu kota. Terdiri dari beberapa blog di Pejompongan Tanah Abang, terkenal dengan angkutan Bemo  menjadi moda transportasi warga sekitar Petamburan, Pejompongan dan Benhil. Warga yang memilih tinggal di perumahan ini, praktis dapat menekan biaya hidup berbiaya tingi, angkutan transportasi relatif berbiaya murah, akses mudah dan cepat ke penjuru Jakarta. Ditopang juga dengan adanya Rumah Sakit TNI AL Dr Mintohardjo (Rumkital Dr Mintohardjo). Tersedianya pasar dan kawasan kuliner yang lengkap di malam hari sepanjang Jl. Bendungan Hilir.

Keberadaan warga tersebut berperan besar membuat bisnis yang ada di wilayah ini tumbuh, mulai dari tukang service air conditioner hingga jasa sewa mobil di Jakarta,  salon serta rumah makan mudah ditemukan, mini market juga hadir mendekatkan diri, mulai dari Alfa Mart dan Indo Maret.

Jumlah warga tersebut termasuk pangsa pasar yang baik bagi pusat niaga yang sedang dibangun di Benhil Central, terutama para pedagang yang membidik segmen pasar dengan harga sensitif, apakah itu pedagang sandang dan kebutuhan sehari hari, hingga Hyper Mart yang akan ikut bergabung kelak di kawasan bisnis terbaru dan modern.

Rumah Susun

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.