Purwokerto, (Benhil/10/04/2017) - Seseorang yang menggunakan cadar warna hitam dan helm menyerang Markas Kepolisian Resor Banyumas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

Saat penyerangan itu terjadi, sejumlah wartawan sedang berkumpul di halaman Mapolres Banyumas untuk menunggu rilis pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan.

"Sekitar pukul 10.10 WIB, tiba-tiba dari arah barat datang seorang pengendara sepeda motor serta menggunakan pakaian serba hitam, bercadar hitam, dan helm," kata salah seorang wartawan, Dimas.

Menurut dia, pengendara sepeda motor itu langsung menabrakkan kendaraannya ke salah seorang anggota Polres Banyumas yang sedang menelepon.

Setelah terjatuh, pria bercadar hitam segera berdiri dan mengeluarkan golok sambil berlari ke arah selatan untuk menyerang beberapa anggota Polres Banyumas. Salah seorang anggota Polres Banyumas yang berupaya melumpuhkan pria bercadar itu terkena sabetan parang. Pria bercadar itu segera diamankan oleh sejumlah anggota Polres Banyumas dan dibawa ke dalam markas untuk menjalani pemeriksaan.

Wartawan lainnya, Driyanto mengatakan saat penyerangan itu terjadi, dia sedang berada di dekat Aiptu Ata Suparta yang sedang menelepon.

"Pak Parta terjatuh ditabrak sepeda motor, saya berusaha menolongnya bersama Bripka Karsono. Tiba-tiba orang itu berdiri sambil mengeluarkan parang dan menyerang Pak Karsono sembari meneriakkan takbir," ucapnya.

Menurut dia, lelaki berusia sekitar 25 tahun itu berlari mengejar Karsono sambil mengayunkan parang dan mengenai lengan kanan anggota Satuan Reserse Kriminal tersebut.

Ia mengatakan anggota Polres Banyumas yang mengetahui kejadian itu segera menolong korban dan mengamankan pria bercadar hitam tersebut.

Tidak lama kemudian, anggota Brimob Subdetasemen Purwokerto segera datang ke Mapolres Banyumas untuk melakukan sterilisasi serta menindak lanjuti kejadian nekad tersebut. (Ben/Ant)

Polri

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.